oleh

BPN Kabupaten Subang Lakukan Pengukuran Tanah Penggantian Kas Desa

SUBANG-Penggantian Tanah Kas Desa Patimban yang terdampak Pelabuhan Patimban mulai dilakukan pengukuran. Pelaksanaan pengukuran dilakukan langsung oleh BPN Kabupaten Subang (Badan Pertanahan Nasional), Rabu (12/8).
PPK Pengadaan Tanah Kemenhub Ngatiyo S.IP mengatakan, saat ini setelah ada data pemilik tanah calon pengganti tanah kas desa, mulai dilakukan pengukuran “Mulai melakukan pengukuran untuk tanah. Rencananya akan dilakukan selama 2 hari dengan besok,” kata Ngatiyo kepada Pasundan Ekspres.
Baca Juga: Petani Padaasih Laporkan Pemalsuan Dokumen Pertanahan
Ia menambahkan, total ada 53 bidang yang akan dibebaskan dengan total luas lahan 27 hektare untuk mengganti tanah kas desa. “Sesuai tahapan, dilakukan pengukuran tanah, untuk melihat data dokumen dan dilapangan,” jelasnya.
Pengukuran oleh  BPN Kabupaten Subang juga diikuti oleh para pemilik secara langsung dan pada Rabu ini dilakukan pada 14 bidang. Sementara sisanya akan dilaksanakan pada Kamis. Setelah proses pengukuran selesai dilaksanakan dan diumumkan, selanjutnya mulai memasuki tahap penilaian oleh Tim Appraisal.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *