oleh

Kodim 0619 Instruksikan Koramil Semprotkan Lahan Tidur dengan Bios 44 DC

Bikin Subur Tanah, Dukung Ketahanan Pangan

Jajaran Kodim 0619/Purwakarta menginstruksikan seluruh Koramil untuk melakukan penyemprotan Bios 44 DC di sejumlah lahan yang masuk ke dalam wilayahnya, terutama lahan tidur.
Bios 44 DC merupakan cairan dari jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan, berfungsi untuk memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada lahan gambut dalam tempo tertentu. Bios 44 DC ini dapat mengembalikan kesuburan tanah.
Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebutkan, penyemprotan Bios 44 DC merupakan program Kodam III/Siliwangi dalam rangka untuk memulihkan ekosistem tanah dan air tandus dan tercemar di Kabupaten Purwakarta.
Baca Juga: Kodim 0619 Instruksikan Koramil Hadirkan Internet Gratis
“Penyemprotan Bios 44 DC yang dilakukan TNI bersama-sama dengan masyarakat bertujuan agar tanah menjadi subur dan bisa ditanami. Pun halnya mengembalikan kualitas air yang tercemar limbah. Sehingga ekosistem kembali pulih,” ujar Dandim melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/8).
Senada disampaikan Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Wahyu Widodo. Dirinya mengatakan TNI selalu berupaya mencari solusi sekaligus memberikan contoh terkait pelaksanaannya kepada masyarakat.
“Bios 44 DC merupakan hasil riset TNI yang bermanfaat dan mendukung ketahanan pangan. Tak hanya berinovasi, TNI juga ikut memasyarakatkan penggunaannya,” kata Wahyu.
Diharapkan melalui kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat tersebut bisa menjaga ketahanan pangan, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. “Sehingga ketika tanah atau lahan tersebut mulai menunjukkan hasil, tak hanya memenuhi kebutuhan saja tapi juga bisa menambah penghasilan,” ucapnya.(add)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *