oleh

MTQ Tingkat Jabar di Subang Digelar 3-11 September, Agenda Mengikuti Protokol Covid-19

SUBANG-Pemkab Subang menyatakan sudah siap menjadi tuan rumah MTQ XXXVI tingkat Jawa Barat pada 3-11 September 2020 mendatang. Diperkirakan Subang akan kedatangan 1.058 peserta se-Jawa Barat.
Mengingat digelar saat pandemi Covid-19 sejumlah acara harus dihilangkan untuk menghindari penularan Covid-19. Di antaranya pawai kafilah peserta ditiadakan. Juga dilarang membawa penonton/suporter tim. Selain itu, para peserta dan official harus mengikuti tes swab.
Kabag Kesra selaku panitia Kabupaten Subang Iwan Rudiyanto mengatakan, Pemkab Subang sudah siap sebagai tuan rumah MTQ tingkat Jabar. Venue sudah disiapkan meski ada perubahan karena Covid-19.
Dalam MTQ Tingkat Jabar ada 12 bidang mata lomba. Selain peserta dari 27 kabupaten/kota di Jabar, melibatkan tim official 150 orang, dewan hakim 168 orang serta panitia Provinsi Jabar 185 orang.
“Subang sudah siap sebagai tuan rumah. Karena situasi pandemi ada banyak perubahan. Pawai kafilah ditiadakan, tanpa penonton, kalau ingin melihat bisa secara virtual,” ujar Iwan, usai rapat koordinasi, Rabu (19/8).
Ketua Umum panitia MTQ Pemkab Subang Asep Nuroni menambahkan, momen Subang sebagai tuan rumah merupakan kepercayaan yang harus dijalankan maksimal. Ia berharap menjadi motivasi bagi generasi muda Subang untuk lebih berprestasi dalam bidang keagamaan.
“Ini kepercayaan dan amanah yang besar untuk Subang. Harus kita sukseskan bersama. Kita sudah siap sebagai penyelenggara. Semoga berjalan lancar dan Subang bisa menunjukkan prestasinya sebagai tuan rumah,” katanya.
Rencananya, pembukaan MTQ akan dilakukan malam hari dengan mengikuti protokol kesehatan. Ia berharap acara ini tetap berlangsung sukses dan perwakilan Subang ada yang terpilih ke tingkat nasional.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *