oleh

Ngeri, 40 ASN di Subang Positif Covid-19

SUBANG – Kabar terbaru kasus covid 19 di Subang, kembali bertambah dikalangan ASN lingkungan Pemkab Subang. Semula yang hanya 21 orang, kini mendapati penambahan sekitar 19 orang, hingga jumlahnya total mencapai 40 orang.
“Jadi yang tadinya 21 menjadi 40 orang, jadi total semua kasus di Subang Ini yang tadinya 123 menjadi 142 orang,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupatan Subang, dr Maxi, Rabu (19/8).
Sementara itu dari hasil tes swab sampai kemarin sudah 1.358 ASN yang ada di Pemerinrah Kabupaten Subang.
“Itu di luar tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit dan puskesmas, ditambah dengan hari ini kurang lebih antara 200 sampai 300 orang ASN hari ini. Jadi kira-kira sudah mencapai kurang lebih 2.300 orang ASN,” katanya.
Sesuai dengan protokol pedoman Kementerian Kesehatan kalau yang positif tanpa gejala, berarti mereka wajib isolasi mandiri selama 10 hari.
“Nah rata-rata yang keluar hasilnya malah sudah lebih dari 10 hari, jadi mereka begitu dinyatakan positif, ya sudah selesai juga masa isolasi mandirinya, tinggal kita harus menyikapi bagaimana melakukan pressing ya penelusuran kontak, supaya kita mencegah atau ingin mengetahui sebagaimana sih sudah seberapa besar penyebaran yang terjadi,” pungkasnya.(idr/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *