oleh

Pemerintah Desa Lengkong Jaya Gelar Padat Karya Tunai

SUBANG-Pemerintah Desa Lengkong Jaya lakukan padat karya tunai (PKT) desa dengan membersihkan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) lingkungan, Selasa (18/8). Kegiatan ini dilaksanakan melalui Dana Desa (DD) sesuai edaran dari Kementrian Desa serta Bupati Subang.
Kepala Desa Lengkong Jaya Ade Hermawan mengatakan, padat karya tunai ini akan dilakukan di 6 Dusun yang ada di Lengkong Jaya. Saat ini pelaksanaan PKT mulai dilakukan di Dusun Sarwijan. “Rencana 6 Dusun, sekarang mulai di dusun Sarwijan dulu, karena sudah harus dilaksanakan pembersihan saluran pembuangan ini,” ucapnya.
Ade menambahkan, awalnya pelaksanaan PKT akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Namun karena darurat dan warga minta disegerakan, akhirnya pelaksanaan mulai dilakukan sejak Selasa.
Baca Juga: Padat Karya Tunai Desa Berdayakan Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19
“Ya itung-itung setelah Kegiatan Agustusan kita lanjut dengan gotong royong membersihkan lingkungan dengan sistem padat karya,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua LPM Desa Lengkong Jaya H. Iyan Suyanto menyebut, rencananya padat karya tunai selain menyasar saluran pembuangan lingkungan, juga menyasar area irigasi sawah. “Tapi kita fokus menyelesaikan yang 6 Dusun dulu, baru setelahnya ke saluran irigasi pertanian,” ucap H. Iyan.
Mengenai pekerja, ia menyebut, warga di masing-masing dusun akan dilibatkan dalam program padat karya tunai tersebut. “Ya rencananya begitu, warga setempat dilibatkan,” tuturnya.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *