oleh

Meriahkan HUT RI, Pemerintah Desa Margahayu Gelar Gowes

SUBANG-Pemerintah Desa Margahayu menggelar gowes dalam rangka memeriahkan Agustusan, sekaligus menyambut Tahun baru hijiriyah 1 Muharam 1442 H, bertempat di halaman kantor Desa Margahayu, Kamis (20/8).
Kepala Desa Margahayu H. Main Permana menyampaikan, selain gowes berhadiah juga digelar lomba-lomba ala Agustusan seperti, balap karung, joget kursi, masukan paku dalam botol dan lomba lainnya.
Untuk acara malam harinya, ada pawai obor dan istighosah menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1442 H. Yang diikuti oleh masyarakat setiap dusun di desa itu. “Acaranya kita gabung peringatan HUT RI dan Tahun Baru Islam,” katanya.
Baca Juga: Pemkab Purwakarta Larang Hiburan Agustusan
Route gowes dan pawai obor berkeliling ke kampung-kampung dimulai start dari kantor desa finish kembali di kantor desa.
Hasil pantauan Pasundan Ekspres, kemeriahan peringatan itu nampak dari sekali, dimana peserta gowes diikuti dari mulai anak-anak hingga orang tua.
Sementara panitia pelaksana menyiapkan hadiah door frize bagi yang beruntung sesuia nomor undiannya. Untuk hadiah juara lomba agustusan diserahkan langsung oleh panitia.
Sementara itu Ketua BPD Desa Margahayu H. Badar Kariem mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah diagendakan oleh pemdes hingga acaranya berlangsung meriah. Apalagi terlihat ibu-ibu berseragam kaos gowes Remaja Nojer Bareng, terlihat kompak.
Menurut H. Badar, dengan acara ini masyarakat tiap dusun dan kampung terkesan bersatu padu. Nampak seragam kaos tiap kampung dan dusun juga mewarnai kegiatan gowes itu. “Acara ini jadi media hiburan dan persatuan antar masyarakat desa. Semoga tahun berikutnya lebih meriah lagi hadiahnya lebih banyak lagi,” tukasnya.(dan/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *