oleh

Karang Taruna Kampung Pangauban Gelar Gowes Bareng Berhadiah 2 Sepeda

PAGADEN BARAT-Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia, Karang Taruna Sub Kampung Pangauban Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, menggelar kegiatan Gowes Bareng, Minggu (16/8).
Gowes Bareng tersebut diikuti sekitar 200 goweser dari sejumlah kampung di Desa Margahayu. Dengan hadiah utama 2 unit sepeda dan sejumlah door frize menarik, bagi mereka yang beruntung.
Panitia Pelaksana Gowes Bareng HUT RI ke 75 Sub Karang Taruna Kampung Pangauban Ujang Riyan mengatakan, pihaknya bersama rekan lainnya telah menyiapkan event gowes bareng (Gobar) itu sekitar 2 mingguan menjelang hari tujuh belas Agustua 2020.
Baca Juga: Meriahkan HUT RI, Pemerintah Desa Margahayu Gelar Gowes
Gobar ini sengaja diagendakan untuk memeriahkan dan mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan detik-detik proklamasi yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga bumi pertiwi ini bebas dari cengkraman penjajah.
“Kita patut bersyukur, dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif, seperti gowes bareng ini,” katanya.
Sementara itu Kepala Desa Margahayu H. Main Permana yang melepas peserta gowes menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Sub Kampung Pangauban, yang telah menggagas kegiatan gowes bareng tujuh belas Agustus tahun ini.
Menurutnya ini adalah kegiatan positif yang mesti dicontoh dan diikuti oleh rekan Karang Taruna lainnnya di setiap dusun dan kampung. Pihaknya akan mendukung penuh bila mana Karang Taruna akan melaksanakan kegiatan yang bersifat positif dan inovatif, terlebih saat ini momentum hari kemerdekaan RI yang mesti kita meriahkan bersama.
“Kalau kata pepatah bilang, Jasmerah yang berarti jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah perjuangan bangsa dan para pahlwan kita, hendaknya dijadikan cermin generasi muda dalam mengisi kemerdekaan ini,” tukasnya.(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *