oleh

Koramil 0509/Pamanukan Kodim 0605/Subang Gotong Royong Bersihankan Saluran Air

SUBANG-Koramil 0509/Pamanukan Kodim 0605/Subang bersama masyarakat Dusun Sukajaya RT 03/05 Desa Pamanukan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan dan perbaikan saluran air sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sabtu (22/08).
Danramil Pamanukan Kapten. Inf. Asep Ruhiat mengatakan sasaran karya bakti kali ini diarahkan pada pembersihan dan perbaikan saluran air yang memang sudah tertutup rumput, sampah, lumpur sehingga mengganggu aliran air. “Perbaikan saluran air ini dilakukan karena aliran air di irigasi tersebut kurang maksimal, sehingga perlu adanya perbaikan dinding saluran air yang telah rusak,” ujar Kapten Asep.
Kegiatan Karya Bhakti perbaikan saluran air tersebut diikuti oleh warga setempat sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan.
Baca Juga: Kodim 0619 Instruksikan Koramil Semprotkan Lahan Tidur dengan Bios 44 DC
Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga masyarakat Setempat. “Keterlibatan TNI ikut sertanya dalam memperbaiki saluran air ini merupakan wujud kepedulian sebagai anggota TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sesuai amanah 8 Wajib TNI,” jelasnya.

Saling membantu dan bergotong royong

Melalui kegiatan karya bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran air. “Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama,” tuturnya.
Dia juga menambahkan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga. ”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan semakin erat hubungan TNI Rakyat,” ungkapnya.
Lebih lanjut Danramil menejelaskan bahwa salah satu cara mensejahterakan masyarakat tersebut yaitu dengan meningkatkan pembangunan di segala bidang agar rasa aman, nyaman, dan damai dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat tercapai semangatnya untuk meningkatkan kesejahteraannya.
“Semoga perbaikan saluran air ini cepat selesai dan kedepan diharapkan masyarakat dapat menjaga dan memelihara sarana umum di wilayahnya agar dapat selalu memberi manfaat kepada siapapun dan sampai kapan pun,” pungkasnya.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *