oleh

Tiga Pasangan Calon Bertarung di Pilkada Karawang 2020

Partai Pengusung Siapkan Deklarasi

KARAWANG-Pertarungan politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang bakal diramaikan oleh tiga pasangan calon dari partai politik.
Ketiga calon itu antara lain Cellica Nurrachadiana berpasangan dengan Aep Syaepuloh yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS, Partai Nasdem dan Partai Golkar. Selanjutnya adalah pasangan Ahmad Jamaksyari dengan Yusni Rinjani yang diusung oleh PKB dan partai Gerindra. Terakhir adalah pasangan Yesi Karya Lianti dengan Adly Fairuz yang diusung oleh PDIP, PAN, PPP dan PBB.
Ketiga pasangan calon itu memiliki visi dan misi serta strategi kemenangan masing-masing untuk memenangkan kontestasi Pilkada Karawang tahun 2020.
Baca Juga: Yesi-Adly Maju dari PDI Perjuangan di Pilkada Karawang 2020
Sekretaris DPC PDIP Karawang, Natala Sumedha mengatakan jika pasangan Yesi-Adly bakal maju dalam Pilkada Karawang dan bakal diumumkan oleh DPP PDIP pada akhir bulan ini. Untuk koalisi partai PDIP bersama PPP, PAN dan PBB untuk mengusung pasangan itu dalam Pilkada. “Jika tidak ada halangan, kami bakal mengantar pasangan Yesi-Adly ke ke KPU untuk mendaftar pada tanggal 4 September mendatang,” katanya.
Dikatakan, untuk deklarasi rencananya bakal dilakukan sesegera mungkin sambil menunggu Yesi pulang dari ziarah ke makam Bung Karno di Blitar. “Untuk visi misi nanti kami umumkan di deklarasi, kalau sekarang masih rahasia. Biar tidak di copy paste sama calon lain,” kata Natala.
Ketika ditanya alasan mengusung Yesi dan Adly, Natala menjelaskan, jika sudah saatnya Karawang memiliki pemimpin generasi muda, makanya proses regenarasi harus segera dilakukan. Selain itu, Adly Fairuz juga memiliki gagasan besar untuk Karawang kedepan khususnya dibidang pertanian, ekonomi kerakyatan, lingkungan hidup dan pariwisata. “Kami (para ketua partai pengusung), sudah sepakat dengan teh Yesi dan Kang Adly, untuk memajukan Karawang agar lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu, Ketua PKB Karawang, Ahmad Jamaksyari yang juga calon bupati yang diusung oleh PKB dan Gerindra menyatakan jika dirinya bersama Yusni sudah mendapat mandat untuk maju dalam Pilkada Karawang. Setelah sebelumnya melalui proses panjang.
“Sebab ada yang menginginkan saya tidak maju dalam Pilkada dengan tidak memiliki kendaraan. Tapi rekom untuk maju dalam Pilkada sudah keluar,” katanya.
Untuk deklarasi, lanjut pria yang akrab disapa Jimmy ini, bakal dilakukan dalam waktu dekat dan dilakukan secara sederhana dengan membaca doa bersama keluarga masing-masing. “Untuk daftar ke KPU rencana tanggal 4 September, ba’da Jumat. Sengaja ambil tanggal 4 karena saya anak ke 4 dan Jumat hari yang agung bagi umat Nabi Muhammad,” katanya.
Jimmy mendambahkan jika koalisi cukup dengan PKB dan Gerindra. Jadi tidak usah banyak yang penting bisa memaksimalkan mesin partai dengan baik. “Sebab banyak-banyak juga kalau tidak kompak malah saling sikut-sikutan, buat apa?” katanya.
Sebab ini Pilkada dan bukan Pileg, kata Jimmy, sebab jika Pileg merupakan pertarungan partai maka pilkada merupakan pertarungan figure seseorang. “Bahkan ada partai lain yang sudah mengusung orang lain, tapi gerbongnya ikut dengan saya,” katanya.
Ia menambahkan, jadi dirinya meminta dukungan seluruh warga Karawang untuk maju dalam Pilkada Karawang bersama Yusni Rinjani.
Cellica Nurrachadiana
Aep Syaepuloh
Partai Pengusung 24 Kursi
Partai Demokrat 9 Kursi
PKS 6 Kursi
Partai NasDem 2 Kursi
Partai Golkar 7 Kursi
Ahmad Jamaksyari
Yusni Rinjani
Partai Pengusung 15 Kursi
PKB 7 Kursi
Partai Gerindra 8 Kursi
Yesi Karya Lianti
Adly Fairuz
Partai Pengusung 10 Kursi
PDIP 6 Kursi
PAN 1 Kursi
PPP 1 Kursi
PBB 2 Kursi. (use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *