oleh

Manfaatkan Dana Provinsi, Pemerintah Desa Rangdu Bangun Jalan Desa

SUBANG-Anggaran Bantuan Provinsi yang cair, dimanfaatkan Desa Rangdu untuk bergegas melakukan kegiatan pembangunan fisik. Dasarnya adalah pembangunan jalan desa di Dusun Derik.
Kepala Desa Rangdu, Dunengsih menyebutkan dari anggaran Banprov yang ada, direalisasikan untuk membangun satu kegiatan di Dusun Derik. “Iya mulai pengecoran jalan, dari Banprov Alhamdulillah bisa melakukan satu kegiatan fisik di Dusun Derik. Sasarannya satu titik disini,” ucap Dunengsih ketika diwawancara Pasundan Ekspres, Selasa (25/8).
Ia menambahkan, pelaksanaan pembangunan telah dimulai sejak Senin dengan pemasangan begisting dan mulai dilakukan pengecoran pada Selasa. “Mulai dari kemarin, tapi untuk pengecoran nya sudah mulai dari hari ini (kemarin),” jelasnya.
Baca Juga: Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sasar 134 Kepala Keluarga
Sementara itu, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Rangdu. Selain itu, pembangunan jalan juga dilakukan dengan menyambung atau melanjutkan pembangunan jalan sebelumnya. “Ini jalan yang dekat kemarin dihias sama warga, luar biasa banyak yang ikut membantu melakukan pekerjaan,” ucapnya.
Selain memberikan apresiasi, Camat juga mengimbau agar warga tetap menggunakan protokol kesehatan jika beraktivitas diluar, seperti mencuci tangan dan menggunakan masker. “Ya meski sedang membangun, jaga jarak dan protokol itu tetap harus diperhatikan, tapi saya salut juga dengan kebersamaan dan kekompakan warga disini,” imbuhnya.(ygi/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *