oleh

Pasangan Cellica-Aep Pilih Rengasdengklok Tempat Deklarasi

KARAWANG-Rengasdengklok dipilih menjadi lokasi deklarasi Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang berpasangan dengan Aep Syaefuloh untuk maju di Pilkada Karawang 2020 pada Jumat (28/8).
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Wawan Ismanto mengatakan, pemilihan Rengasdengklok sebagai lokasi deklarasi karena lokasi itu memiliki sejarah penting.
“Rengasdengklok jadi tempat yang kita pilih untuk menyatakan kebulatan tekat bersama untuk melanjutkan pembangunan awal periode berikutnya,” kata Wawan Ismanto, Rabu (26/8).
Baca Juga: Aplikasi SIPS Atasi Kerawanan Sengketa Pilkada
Dikatakan Wawan, terkait persiapan deklarasi yang akan digelar pada Minggu ini, pihaknya juga tengah melakukan koordinasi dengan beberapa partai pengusung bakal pasangan calon Pilkada Karawang 2020. “Kita saat ini sedang melakukan persiapan rapat rapat internal dan koordinasi dengan pihak terkait,” kata Wawan.
Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, deklarasi yang dilakukan di massa pandemi, pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Untuk itu, deklarasi yang akan digelar tidak ada pengerahan massa.
Bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Karawang dalam rangka deklarasi itu. Untuk itu ia memastikan deklarasi sesuai dengan Protokol Covid-19.
“Rapat internal kita, tidak akan mengerahkan massa, kita hanya melakukan deklarasi dari perwakilan partai politik saja,” ucapnya.
Diketahui, Cellica Nurrachadiana bersama Aep Saepulloh akan melenggang dalam Pilkada Karawang 2020. Adapun pasangan calon ini sudah ada empat partai yang mengusung Cellica Nurrachadiana diantaranya Demokrat, NasDem, PKS dan kemungkinan besar Partai Golkar.
“Untuk berapa partainya masih digodok, yang pasti mandat untuk SK rekomendasi sudah keluar Demokrat, NasDem dan PKS. Dan bisa ada penambahan, karena komunikasi politik masih jalan dengan partai lain,” terangnya.(aef/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *