oleh

Dinkes: 3-5 Persen Buruh Pabrik Penyuka Sesama Jenis

SUBANG-Penularan HIV/Aids di Kabupaten Subang terbilang tinggi, hingga berada di peringkat ke 6 tingkat Provinsi Jawa Barat. Salah satu penyebarannya, meningkatnya penyuka sesama jenis. Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, mengestimasikan ada 3.500 penyuka sesama jenis dan 3-5 persen ada di pabrik.
Program Manager PIMS-HIV/Aids Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Suwata mengatakan, Kabupaten Subang di tingkat provinsi Jawabarat menempati peringkat ke-6 untuk penularan penyakit berbahaya tersebut. Penularan yang paling banyak masih di seputaran lokalisasi ataupun dari penyimpangan seks lainnya.
Perkembangan di Kabupaten Subang, Suwata menuturkan, pihaknya mengestimasi adanya perilaku menyimpang suka sesama jenis yang ada di Kabupaten Subang. “Bisa dari laki-laki menyukai laki-laki, atau perempuan menyukai perempuan,” katanya.
Baca Juga: 7 Penderita HIV AIDS Meninggal Dunia, Disertai Penyakit Bawaan
Dijelaskan Suwata, pihaknya tidak memiliki data akurat mengenai suka sesama jenis tersebut. “Kami mengestimasi jumlah suka sesama jenis di Kabupaten Subang mencapai 3.500 an yang ada di kabupaten Subang,” katanya.
Suwatta mengatakan, di pabrik-pabrik ada penyuka sesama jenis prosentasenya berkisar antara 3-5 persen dari jumlah pekerja pabrik yang ada. “Kita mengestimasi dari jumlah tenaga kerja pabrik yang ada di Kabupaten Subang,” ujarnya.
Pekerja Pabrik di Subang Nurhilda (30) mengatakan, saat ini banyak pekerja pabrik yang berperilaku seperti itu sudah ada, bahkan tidak segan-segan berpenampilan yang tidak wajar pada umumnya. “Contohnya pekerja pabrik wanita yang berpenampilan seperti laki-laki,” katanya.(ygo/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *