Gerakan Literasi Semakin Menggeliat, Luncurkan Buku Kiprah Lisangbihwa Menuju Subang Jawara

Gerakan Literasi Semakin Menggeliat, Luncurkan Buku Kiprah Lisangbihwa Menuju Subang Jawara
MEMBANGGAKAN: Workshop Literasi Digital 4.0 dan Peluncuran Karya Guru se Kabupaten Subang sukses digelar, di Kantor Disarpus Subang, Kamis (19/11). YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Gerakan literasi di Subang terus menggeliat. Saat ini mulai terlihat beragam karya dari pegiat literasi. Buku berjudul Kiprah Lisangbihwa Menuju Subang Jawara, salah satu bukti karya terbaru dari pegiat literasi.
Karya ini merupakan buku kompilasi yang ditulis oleh guru-guru di Subang. Buku ini baru saja diluncurkan, di Kantor Disarpus Subang, Kamis (19/11).
Bunda Literasi Kabupaten Subang, Hj Yoyoh Ruhimat mengapresiasi langsung karya tersebut. Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara dan Kepala Disarpus Subang Yayat Sudrajat pun mengapresiasi karya tersebut.
Sebagai Bunda Literasi, Hj Yoyoh bangga akan karya yang dihasilkan oleh guru-guru di Subang. Dia berharap karya ini bisa momitavasi guru-guru lainnya untuk menulis buku.
“Saya selaku Bunda Literasi Kabupaten Subang sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas telah terbitnya buku kompilasi karya cipta guru se Kabupaten Subang yang berjudul Kiprah Lisangbihwa Menuju Subang Jawara,” ungkapnya dalam acara Workshop Literasi Digital 4.0 dan Peluncuran Karya Guru se Kabupaten Subang.
Hj Yoyoh mengharapkan dengan karya tulis ini dapat mengenalkan Kabupaten Subang lebih luas lagi. Baik kepada masyarakat di dalam maupun luar Subang.
Kepala Disdikbud Subang, Tatang Komara, S.Pd.,M.Si mengatakan, komunitas Lisangbihwa yang dibentuk tahun 2016 telah banyak menghasilkan karya luas biasa. Dia mengakui kiprah komunitas Lisangbihwa, hingga sekarang mampu menghasilkan sebuah karya berjudul Kiprah Lisangbihwa Menuju Subang Jawara.
Kepala Disarpus Subang, Yayat Sudrajat mengharapkan, apa yang dilakukan oleh guru-guru yang tergabung dalam komunitas Lisangbihwa dapat berkesinambungan.
Ketua Lisangbihwa, Arum Handayani, M.Pd mengatakan, kegiatan Workshop Literasi Digital 4.0 dan Peluncuran Karya Guru se Kabupaten Subang perlu mendapat sambutan hangat dari pemerintah.
Penting itu dilakukan agar gerakan literasi di Subang terus berkembang dan berkesinambungan.“Lisangbihwa akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan gerakan literasi sekolah maupun nasional,” katanya.(ysp)

0 Komentar