oleh

Swadaya Bangun Sarana Pendidikan Usia Dini

LEMBANG-Pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat warga untuk membangun wilayahnya, terbukti warga Suntenjaya Lembang Bandung Barat siapkan sarana belajar untuk anak usia dini. Diatas tanah wakaf dari warga Batuloceng Suntenjaya, warga mulai pembangungan tempat belajar anak usia dini.

Ana Ruslia tokoh masyarakat setempat mengakui, berawal dari keprihatinnya dilingkungannya yang belum ada tempat belajar untuk anak-anak.

Menurut Ana, membangun karakter seseorang harus dimulai dari lingkungannya, oleh karena itu sarana pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan agama harus dimulai dari lingkungan terdekat dengan keluarga. “Alhamdulilah, kami bangun ini diatas tanah wakaf, dan dibangun juga secara swadaya, ini karena kecintaan kami terhadap anak-anak agar mendapat pendidikan yang maksimal,” ujarnya.

Wujudkan Impian Masyarakat Setempat

Meski hanya dengan swadaya, Ana tidak berkecil hati untuk mewujudkan impian masyarakat setempat. “Kami gerakan kembali sikap gotongroyong, karena pendidikan tanggungjawab bersama. Jadi kami semua punya tugas disana, bagaimana menumbuhkan pendidikan di tengah-tengah kami yang berada di ujung Bandung Barat,” paparnya.

Ana berharap, setiap warga memberikan peran agar pelaksanaan pembangunan sarana pendidikan dapat tercapai dengan baik. “Kami mengajak kepada masyarakat yuu kita bentuk anak-anak kita sebagai generasi yang lebih baik dari kita, semoga uluran tangan para dermawan untuk membangun sarana pendidikan ini mendapar balasan yang berlipat,” tuturnya.(eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *