Perbaiki Infrastruktur, Ini 10 Rencana Jangka Pendek Pemda Subang Pasca Banjir Pamanukan

Perbaiki Infrastruktur, Ini 10 Rencana Jangka Pendek Pemda Subang Pasca Banjir Pamanukan
Bupati Subang Ruhimat saat meninjau kondisi banjir di Pamanukan, Selasa (10/2) lalu. Kini Pemkab Subang tengah menyiapkan sejumlah rencana untuk penanganan pasca banjir.
0 Komentar

PAMANUKAN– Bupati Subang H. Ruhimat bersama dengan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang melakukan tinjauan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana wilayah Subang dan Karawang di Pamanukan, Sabtu (13/02) sekitar Pkl. 10.00 WIB

Adapun bantuan Wapres menyerahkan masker 300.000 pcs, rapid test antigen 10.000 pcs, 5.000 sarung dan 1.000 matras serta bantuan logistik pangan 1.500 paket sembako presiden RI dan peralatan kebersihan untuk para korban bencana banjir. Seluruh bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Subang Kang Jimat.

Sementara itu, Bupati Subang H Ruhimat menyampaikan, menyikapi banjir di Pantura, pemerintah daerah telah merumuskan, sejumlah rencana penanganan jangka pendek yang harus segera dilakukan.

Baca Juga:Makin Galak, Junta Militer Buru Pemrotes di Media SosialTrump Selamat dari Pemakzulan Kedua, Punya Peluang Nyapres Lagi

Beberapa poin yang disiapkan oleh Pemda Kabupate Subang yakni:
1. Perbaikan 5 ruas jalan yang rusak berat dengan panjang 22,63 Km
2. Perbaikan 9 Jembatan yang rusak
3. Rehabilitasi 312 rumah yang alami rusak berat dan 320 rumah rusak ringan
4. Rehabilitasi Tanggul Bongas – Rancahilir
5. Pemberian bibit bagi petani seluas areal terdampak banjir
6. Pemberian bantuan benih ikan air tawar seluas 518 hektare
7. Pemberian bantuan benih udang vaname pada 150 pengusaha tambak
8. Perbaikan 20 saluran tambak
9. Perbaikan 477 ruang kelas yang rusak
10. Perbaikan dan pengadaan alat kesehatan di Puskesmas Pamanukan

Kang Jimat berharap bahwa permasalahan banjir dikawasan Subang Utara ini agar dapat menjadi perhatian pemerintah pusat. “Pemerintah daerah juga telah merumuskan rencana jangka pendek dan jangka panjang yang harus dilakukan untuk mencegah banjir tahunan,” ujar Kang Jimat.(ygi)

0 Komentar