oleh

Siaga, Tagana Kabupaten Karawang Bantu Evakuasi Warga

KARAWANG-Kendati dengan keterbatasan personil dan alat, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karawang membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di sejumlah wilayah.

“Banjir yang menggenangi sejak Sabtu (20/2) di sejumlah wilayah, hingga Minggu (21/2) siang membuat banyak warga yang terjebak banjir karena ketinggian air yang mencapai 1,5 meter,” kata Ketua Tagana Karawang,Yanuaris, Minggu (21/2)

Dikatakan, pihaknya melakukan evakuasi di sejumlah tempat seperti di Desa Karangligar, Desa Mulyajaya, Perumahan BMI 1 dan 2, perum Bintang Alam, dusun Poponcol dan Tegaluhur. “Warga yang terdampak langsung dilakukan evakuasi dan diungsikan ketempat yang lebih aman. Tagana sendiri menerjunkan puluhan tenaga sukarela yang profesional dalam menanggulangi bencana,” katanya.

Namun, lanjut pria yang akrab disapa Baron itu menyebut, kendala dalam melakukan evakuasi adalah kurangnya perahu karet. Sementara wilayah yang terdampak dari kota sampai ke wilayah pesisir. “Jadi kami bersama BPBD dibantu juga oleh TNI dan Polri melakukan evakuasi bersama pada warga yang terisolir,” katanya.

Dikatakan, pihaknya juga saat ini sedang menyiapkan dapur umum untuk diberikan kepada ribuan pengungsi yang berada di Mesjid Al jihad dan Gor Panatayudha serta tempat pengungsian lainnya. (use/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *