Iritasi Kulit Karena Banjir, Inilah Tiga Bahan Alami yang Dapat Dijadikan Obatnya

obat herbal
0 Komentar

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Subang, menyisakan beberapa soal baru, diantaranaya yakni sebaran penyakit, dan iritasi pada kulit di kawasan banjir tersebut.

hal tersebut bisa terjadi karena air banjir yang bercampur sampah menimbulkan gangguan kulit seperti gatal, iritasi dan jamur. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (22/2), berikut tiga bahan alami untuk mengatasinya.

Bawang Putih

Memiliki kandungan kalium dan vitamin B6 membuat bawang putih masuk ke dalam kategori bahan makanan pertama yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi gatal hingga iritasi pada kulit akibat air banjir.

Baca Juga:Teori TrikonMenang Telak dari Newcastle, Manchester United Kembali ke Posisi Dua Klasemen Sementara Liga Inggris

Bawang putih yang digunakan harus yang masih segar dalam bentuk siung. Bawang putih tentunya dapat diiris tipis dan dicampurkan ke dalam sup dan dapat dikonsumsi secara rutin pasca banjir.

Kelapa

Kandungan pada daging kelapa utuh di dalamnya seperti asam kaplirat dan asam laurat bisa untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri pada kulit terlebih setelah bersentuhan dengan air banjir.

Tak hanya itu, produk lain dari kelapa seperti minyak kelapa pun bisa mengatasi gatal dengan cara dioles saja pada kulit.

Bawang Merah

Terakhir, ada pasangannya bawang putih yakni bawang merah yang sangat berkhasiat untuk mengatasi iritasi pada kulit karena memiliki kandungan vitamin B serta antioksidan yang sangat tinggi untuk menyehatkan kulit dan tubuh.

Bagi yang kuat menahan rasa pedas dan sedikit aneh dari bawang merah, maka bisa mengonsumsi jenis bawang satu ini dalam kondisi mentah. (bbs/idr)

0 Komentar