Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Buka Pendaftaran Kartu Prakerja, Simak Informasinya

Kabar Gembira, Pemerintah Kembali Buka Pendaftaran Kartu Prakerja, Simak Informasinya
0 Komentar

Pemerintah Indonesia telah kembali membuka pendaftaran untuk Program Kartu Prakerja gelombang ke-12, Selasa (23/2).  Adapun kuota pendaftarannya sebanyak 600 ribu orang.

Airlangga menyebut, program Kartu Prakerja semester I tahun 2021 ini masih sama yaitu dengan metode semi bantuan sosial. Pemerintah akan memberikan uang pelatihan sebesar Rp1 juta. Lalu akan memberikan insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu setiap bulan selama 4 bulan. Sehingga totalnya insentif yang diterima yakni Rp2,4 juta.

Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif pasca survei sebesar Rp50 ribu setiap 1 kali survei dan survei dilakukan sebanyak 3 kali. Sehingga jika ditotal, maka insentif survei yang diberikan adalah Rp150 ribu.

Baca Juga:Subang Selatan Besok Rabu 24 Februari 2021 Giliran Pemadaman Listrik, Cek Lokasinya Dimana SajaDinas Perhubungan dan Bank BJB Cabang Subang Jalin Kerjasama Pembayaran Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor Online

Menko Airlangga menambahkan, untuk target peserta Program Kartu Prakerja 2021 adalah 2,7 juta degan anggaran mencapai Rp10 triliun. Dan ini diharapkan kan bisa selesai dalam bulan Maret 2021 mendatang. (bbs/idr)

0 Komentar