Relawan Beladuka Kita Peduli Bencana Kembali Salurkan Bantuan di Subang Utara

Relawan Beladuka Kita Peduli Bencana Kembali Salurkan Bantuan di Subang Utara
0 Komentar

SUBANG – Relawan gabungan dari Perkumpulan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Komunitas Mahasiswa Padjadjaran Asal Subang (KOMPAS Unpad), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, serta Himpunan Indonesia Tionghoa Inti dan Kapal Api kembali salurkan bantuan bagi daerah yang masih terdampak banjir di Pantura Subang.

Relawan Dari Kita Untuk Subang dan beberapa komunitas lainnya, melakukan penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir di Subang Utara pada Minggu (28/2) tepatnya di Dusun Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara.

Gabungan komunitas berinisiatif untuk mengumpulkan donasi berupa sumbangan dana dan barang dari institusi dan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia serta masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri. Bantuan juga telah disalurkan dalam beberapa tahap.

Baca Juga:Polsek Pamanukan Gelar KRYD, Amankan Puluhan Botol MirasMaling Spesialis Congkel Jendela Rumah di Subang Diringkus Polisi

“Kami berkolaborasi antar komunitas untuk beladuka dan panggilan kemanusiaan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di Subang, ini penyaluran tahap ketiga yang sebelumnya, donasi dari berbagai elemen telah kami kumpulkan” kata Elina Henafya Ketua KITA Subang.

Dia menambahkan, pada kesempatan tersebut bantuan yang disampaikan diantaranya selimut, kompor dan gas portabel, sembako, pakaian serta kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh warga di Dusun Galian.

“Tadi kami diterima oleh Kepala Dusun Galian beserta rengrenga, dan rencananya akan segera disalurkan pada warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kompas Unpad Hasbillah Rizky berharap agar kondisi banjir di Subang Utara bisa segera pulih termasuk di Dusun Galian yang masih belum surut dalam kurun waktu 3 pekan terakhir.
“Genangan air tadi masih ada, akses jalan juga masih tertutup, tapi tadi sudah mulai bisa dilewati,” ucapanya.

Donasi bantuan melalui relawan gabungan ini masih terus dibuka dan informasi kegiatannya dapat dipantau melalui akun facebook dan instagram @untuksubang

“KITA berterima kasih kepada para relawan, utamanya kepada para donatur, mereka adalah orang-orang berhati baik yang telah berkontribusi membantu para korban bencana di Subang.” kata Nandyo salah satu relawan Dari Kita Untuk Subang sekaligus Sekjen KITA Subang. (ygi/idr)

0 Komentar