oleh

Protes Soal TPA Panembong, Aktivis Lingkungan Ontrog Kantor Bupati

SUBANG – Dinilai abai pada kondisi TPA Panembong yang kian memprihatinkan, aktivis lingkungan di Subang unjuk rasa di kantor Bupati Subang, Senin (1/3).

Unjuk rasa yang didominasi oleh anak muda ini, mempertanyakan banyak soal terkait TPA Panembong, termasuk rencana pemindahan yang tak kunjung jadi, padahal rencana pemindahan TPA Panembong sudah digembor-gemborkan Bupati sejak tahun lalu.

“Kenapa belum juga dipindahkan? Kalau ngurus proyek membangun pabrik saja cepat, kalau urus sampah lambat,” ujar salah satu peserta aksi, Anza.

Mereka memakasa merangsak masuk ke kantor Bupati, untuk menemui Bupati dan meminta pertanggungjawaban ikhwal daruratnya TPA Panembong, namun dihadang oleh tim keamanan yabg terdiri dari Kepolisian dan Satpol PP.

Koordinator Aksi, Gigin Sujalaga menyebut, sampah di TPA Panembong hari ini sudah mencemari daerah aliran sungai di sekitarnya, hingga terbawa lagi ke hilir.

“Jadi hanya bolak balik saja ngangkut sampah teh, karena TPA Panembongnya saja sudah overload, sampahnya longsor, terbawa aliran sungai sampai ke hilir, di hilir diangkut, dibawa lagi ke Panembong, gitu aja terus,” ungkapnya.

Hingga sampai berita ini ditayangkan, unjuk rasa masih berlangsung. Peserta aksi menunggu kehadiran Bupati, setelah menolak ditemui Kadis LH. “Percuma, kami tidak mau bicara dengan Kadis, kami hanya mau Bupati,” pungkasnya. (idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.