Bikin Resah, 29 Anggota Geng Motor Diringkus

nggota Geng Motor Diringkus
ISTIMEWA/Dok Polsek Bungursari BIANG ONAR: Puluhan pemuda biang onar yang ditangkap Polsek Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Mereka kerap berteriak-teriak sambil mabuk dan berusaha mengganggu pengguna jalan lainnya.
0 Komentar

PURWAKARTA-Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari berhasil meringkus puluhan pemuda yang meresahkan masyarakat. Gerombolan pemuda bermotor tersebut kerap membuat keonaran di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.
Biasanya puluhan pemuda bermotor dengan atribut masing-masing gengnya selalu berteriak-teriak sambil mabuk dan berusaha mengganggu pengguna jalan lainnya. Bahkan tak jarang melakukan pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam.
Tim Khusus Polsek Bungursari, Polres Purwakarta yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Yoga Prayoga pun langsung bergerak setelah adanya laporan warga. Tak butuh lama, tim tersebut berhasil mengamankan puluhan pemuda biang keonaran itu.
Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Agus Wahyudin mengatakan, pihaknya tak segan bertindak sesuai SOP terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu kamtibmas di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Bungursari. “Kami berhasil mengamankan 29 orang pemuda, di mana empat orang di antaranya diduga pelaku pemerasan dan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam,” kata Agus saat dihubungi melalui gawainya, Senin (1/3).
Dijelaskannya, puluhan pemuda yang kerap meresahkan masyarakat itu tengah mabuk, membawa minuman keras serata menggunakan narkotika. “Dari 29 orang itu dua orang terindikasi pengguna narkoba dan sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Purwakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.
Kemudian, sambung dia, untuk ke 23 orang lainnya pelaku gangguan ketertiban masyarakat dengan mengonsumsi miras, dilakukan pembinaan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Empat orang pelaku pemerasan dan pengancaman kami tahan, dua orang positif narkoba kami limpahkan ke Satreskoba Polres Purwakarta dan 23 orang sisanya kita bina,” ucap Agus.
Tak hanya pelaku, sambung dia, pihkanya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis samurai dan 16 unit kendaraan roda dua berbagai jenis. “Sekecil apapun gangguan kamtibmas, kita sebagai Polri akan hadir ditengah masyarakat guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Jadi yang membuat resah di wilayah hukum Polsek Bungursari siap-siap kami tangkap,” katanya tegas.(add/sep)

0 Komentar