Ikut Pelatihan di BLK Subang Dijamin Langsung Kerja di Perusahaan, Begini Cara Daftarnya

BLK subang
YUGO EROSPRI / PASUNDAN EKSPRES PENDAFTARAN: Kepala Sub Bagian UPTD BLK Kabupaten Subang Ucu Kuswandi saat mengecek warga Kabupaten Subang yang mendaftarkan diri dalam pelatihan dan sertifikasi BLK tahun 2021.
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 768 orang mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang tahun anggaran 2021. Rencananya, para peserta itu akan ditempatkan di berbagai perusahaan di Subang.

“Ada 768 peserta, kita membuka pendaftaran bagi masyarkat Kabupaten Subang tentunya dengan mekansime protokol kesehatan,” kata Kepala Sub Bagian UPTD BLK Kabupaten Subang, Ucu Kuswandi, kemarin.

Dia menjelaskan dalam pendaftaran, calon peserta bisa memilih program jurusan yang di siapkan mulai dari pengoperasian mesin bubut, practical office, perawatan Ac Split, Audio Video, pemasangan instalasi listrik, pengelasan SMAW-GTAW, tune up sepeda motor, pembuatan olahan hasil pertanian, dan menjahit pakaian wanita dewasa. “Yang menarik adalah para peserta yang mendaftar 70 persen adalah laki-laki,” ujarnya.

Baca Juga:Teroris di Jatim Sudah Siapkan AmaliahKecewa Penanganan Banjir Tak Jelas, Formasu akan Gerudug BBWS

Pelatihan ini digelar lantaran banyak perusahan yang enggan merekrut tenaga kerja laki-laki dan hanya merekrut tenaga kerja wanita. Sehingga pelatihan dan sertifikasi ini menjadi kesempatan dan jalan bagi kaum pria agar bisa diterima kerja di perusahaan. “Kita jamin peserta yang mengikuti pelatihan ini langsung bisa bekerja. Dan kita yang akan menempatkan mereka,” ungkapnya.

Dia pun meyakinkan peserta agar tidak khawatir setelah mengikuti pelatihan ini tidak bisa bekerja. Pasalnya, pihaknya sudah survei dan membuat kesepakatan bersama dengan 9 (sembilan) perusahaan besar di Subang dan di luar daerah Kabupaten Subang. “Itu tadi yang saya bilang, kita jamin penempatannya. Jadi peserta tak perlu khawatir,” ujarnya.

Salah seorang Kristiawan (25) mengaku dirinya sudah mencoba melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan, namun hasilnya nihil. Mengetahui ada pembukaan pelatihan, dirinya pun tak membuang kesempatan dengan langsung ikut mendaftarkan diri. “Kata temen yang sudah berkerja dan lulus dalam pelatihan BLK beberapa tahun yang lalu, dijamin ditempatkan bekerja, makanya saya ikut,” ujarnya.(ygo/sep)

0 Komentar