Tak Terawat, Taman Kota Lembang Kumuh

Tak Terawat, Taman Kota Lembang Kumuh
0 Komentar

BANDUNG-Lembang sebagai gerbang wisata di Bandung Barat, kini tak seindah ucapan yang terdengar di telinga. Pasalnya icon kota wisata di Bandung Barat ini nyaris tak terurus oleh pemerintah.

Salah satu yang mencolok mata bagi warga Lembang atau wisatawan yang datang ke Lembang adalah taman kota yang kumuh. Padahal taman ini berada di tengah kota yang di lewati oleh setiap orang yang datang ke Lembang. Tak terkecuali pejabat tinggi di negeri ini pun jika memasuki kota Lembang akan melewati taman kota ini.

Pantauan Pasundan Ekspres, taman yang ada disimpang Panorama tersebut, berjejer spanduk yang sudah lusuh sehingga menjadi polusi visual yang mengurangi keindahan, bahkan nampak rumput ilalang yang tinggi menutupi rumput taman yang telah ditata rapi.

Baca Juga:BPS Catat Produksi Padi 2020 Sampai 2021 Mengalami KenaikanUang Palsu Pecahan Seratus Ribu Beredar di Lembang

Ironisnya, pejabat Eksekutif dan Legislatif setiap hari melewati tempat ini, namun seolah tak melihat keadaan. Padahal taman ini menjadi jatidiri kota wisata Lembang.

menanggapi hal itu, Tokoh masayarakat Lembang Dede Holid menyayangkan sikap pemerintah yang tak mengurusi taman kota yang ada di tengah-tengah kota Lembang.

Menurutnya, padahal dalan pemerintahan ada dinas tertentu yang mengurusi taman kota, mulai dari pembuatan hingga perawatan.

“Taman kota merupakan kebanggaan warga Lembang dan cermin jati diri Lembang, saya sangat menyayangkan sikap cuek dari dinas yang mengurusi perawatan fasilitas umum,”Ujarnya. Senin (1/3).

Holid mengungkapkan, Pimpinan kepala daerah sebenarnya telah memiliki kepanjangan tangan yaitu mulai tingkat dinas-dinas hingga kecamatan bahkan sampai tingkat Rt dan Rw.
Namun menurutnya, dinas yang mengurusi penataan kota belum ada greget untuk menata kota wisata Lembang untuk lebih indah sesuai dengan julukannya Gerbang Wisata Bandung Barat.

“Jika memperhatikan keindahan kota, seharusnya dari dari tingkat kecamatan hingga Dinas terkait ada koirdinasi untuk melakukan penataan kota Wisata Lembang, Padahal Sebelum Covid 19 PAD dari Lembang cukup tinggi,”paparnya.

Holid berharap, pemerintah segera melakukan langkah nyata, agar cap kota wisata untuk Lembang tak tercoret oleh taman yang seharusnya indah.

Baca Juga:Ini Catatan untuk Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dari Anggota DPRD Karawang dari PDIPPakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi 17 Sesi

“Saya berharap pemerintah segera turun tangan untuk melakukan penataan terhadap icon-icon yang dapat meningkatkan nilai positif bagi Bandung Barat “jelasnya.(eko)

0 Komentar