KSOP Kelas II Patimban Kirim Material Bantu Perbaiki Tanggul

KSOP Kelas II Patimban Kirim Material Bantu Perbaiki Tanggul
0 Komentar

SUBANG– Bantu upaya penanganan tanggul jebol, KSOP Kelas II Patimban bantu salurkan material untuk menutup tanggul yang jebol di Desa Mulyasari Pamanukan. Sejumlah material seperti batu belah, pasir serta semen dikirm dan diterima langsung oleh unsur Pemuda Subang Utara (PSU).

Mewakili KSOP Patimban, Kasi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal Capt. Bambang Dwi Wiyanta mengatakan, dampak banjir pada Februari lalu akibat meluapnya sungai Cipunagara membuat sejumlah tanggul di Cipunagara alami jebol.

“Belum lama ini kami kedatangan komunitas Pemuda Subang Utara (PSU) yang menyampaikan kondisi terkait tanggul yang jebol,” kata Capt. Bambang.

Baca Juga:H. Adik Dorong Raperda Pemberdayaan dan Perlindungan NelayanLongsor dan Pohon Tumbang di Cijambe, Lalu Lintas Tersendat

Untuk itu pada Kamis (4/3) lalu, sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana banjir di Kabupaten Subang, KSOP Kelas II Patimban mengirim material yang dibutuhkan dalam penanganan darurat tanggul yang jebol.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Subang Utara (PSU) Gesi Gumilang menyampaikan telah menerima bantuan tersebut dalam upaya penanganan tanggul jebol akibat banjir awal Februari lalu.
PSU sendiri menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari KSOP Kelas II Patimban yang turut andil membantu penanganan tanggul yang jebol.

Ia bercerita, bantuan tersebut setelah sebelumnya perwakilan dari PSU beraudiensi dan menyampaikan langsung terkait perlunya saling bantu dan bahu membahu dalam penanganan tanggul jebol.

“Alhamdulillah dalam dua kali pertemuan tersebut direspon dan bantuan tersebut telah dikirim pada Kamis pekan lalu,” jelas Gesi.

Gesi menyampaikan, saat ini beberapa titik tanggul yang jebol dan parah sudah mulai tertutup. Meski demikian, untuk kedepan masih tetap diperlukan pemadatan dan sekaligus penanganan tanggul secara permanen. (ygi)

0 Komentar