Sempat jadi Klaster Tahlilan, Kini RT 14 Desa Jalancagak Sudah Bebas Covid-19

Desa Jalancagak
Kepala Desa Jalancagak, Indra Zainal Alim didampingi Babinsa, bhabinkantibmas, dan Kepala Puskesmas Jalancagak menyerahkan surat telah menjalankan isolasi mandiri dan bebas covid pada warga RT14 Desa jalancagak
0 Komentar

SUBANG – Sempat menjadi klaster tahalilan, kini warga Jalancagak tepatnya di RT 14 Desa Jalancagak, sudah bebas dari Covid-19. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Desa Jalancagak, Indra Zainal Alim, pada Jumat (12/3).

Didampingi Kepala Puskesmas Jalancagak, Babinsa AD, dan Bhabinkantibmas Polri, indra membagikan surat keterangan telah melaksanakan isolasi mandiri dan keterangan negatif Covid pada 59 orang, yang terdiri dari 15 KK di RT 14 Desa Jalancagak.

“Sebelumnya di RT ini sempat menjadi klaster, saat ini alhamdulilah dengan hasil tes swab mereka telah dinyatakan bebas dari covid-19, kemudian hari ini juga mereka diberikan surat keterangan dari Puskesmas Jalancagak,” ungkapnya.

Baca Juga:Begini Aplikasi SmartThings Samsung Galaxy S21 Series 5G Membuat Masa Depan Yang Lebih NyamanKisah Mistis Tanjakan Cae yang Tewaskan 27 Orang Peziarah Asal Subang, Jangan Dilewati Saat Magrib

Namun dia mengingatkan pada warganya, sudah mendapatkan hasil negatif Covid-19, bukan berarti bisa bebas tanpa menerapkan protokol kesehatan, justrul menurutnya warga yang sempat terjangkit positif Covid-19 ini harus menjadi pelopor mengajak warga lainnya untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Bukan berarti sudah bebas tanpa memakai masker, tanpa menjaga jarak, dan tidak rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap saja, protokol kesehatan, minimal dengan 3M harus dilaksanakan,” tegasnya mengingatkan warga.

indra juga mengaku jika sempat menjadi klasternya RT 14 di Desa Jalancagak merupakan hikmah yang bisa dipetik pelajaran, untuk kedepan lebih giat memberikan peringatan pada warga terakait upaya pencegahan Covid-19. “Kedepan sudah pasti sosialisasi bersama satgas Covid tingkat RT semakin digalakan, serta membatasi kegiatan berkerumun,” pungkasnya. (idr)

 

0 Komentar