Sempat Mangkrak, Pemkab Anggarkan Segini untuk Jembatan KW6

Jembatan KW6
0 Komentar

KARAWANG-Sempat mangkrak,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Karawang bakal menyelesaikan jembatan yang berada di KW6 Kelurahan Karangpawitan,  Kecamatan Karawang Barat pada tahun ini.

Pasalnya, tahun 2020 ada refocusing anggaran jadi tahun kemarin pembangunan jembatan KW6 itu tak bisa terselesaikan. “Tahun ini kita sudah menyiapkan Rp 2,5 miliar untuk menyelesaikan jembatan itu,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Jembatan Dinas PUPR Karawang, Wahyu.

Dikatakan Wahyu, tahapan penyelesaian jembatan KW 6 Saat ini pihaknya sedang finalisasi perencanaan teknis dan persiapan penyusunan dokumen tender.

Baca Juga:Beberkan Bukti, Kubu KLB Digugat ke PengadilanTabrak Pembatas Jalan, Minibus Terbakar di Interchange Karawang Barat

”Insyaallah bulan April minggu pertama sudah bisa proses tender. Dan semoga semuanya lancar dan sesuai dengan rencana, ” katanya.

Wahyu menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan jembatan KW 6 yang proses penyerjaannya lama, karena adanya keterlambatan penyelesaian jembatan baru KW 6 tersebut.

“Mohon semuanya bersabar dan mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jembatan KW6 saat ini, karena tahun kemarin di Tahun Anggaran (TA) 2020 banyak pekerjaan jembatan yang terdampak kena refocusing, sehingga ada jembatan-jembatan besar yang belum dapat kami selesaikan karena keterkaitan ketersediaan anggaran untuk pekerjaan konstruksi jembatan sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Lanjut Wahyu awal pembangunan jembatan KW 6 ditahun 2019 anggaran sudah menghabiskan kurang lebih Rp 8 Miliar. “Tahun 2019 anggaran kurang lebih 8 Miliar dan ditambah tahun ini Rp 2,5 miliar, ” pungkasnya. (use)

0 Komentar