Kades dan Perangkat Desa Mulai Divaksin

Kepala PKM Pamanukan
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES VAKSINASI: Kepala Desa Lengkongjaya saat divaksin di Puskesmas Pamanukan, Selasa (16/3).
0 Komentar

PAMANUKAN-Sesuai dengan intruksi Presiden vaksinasi Covid-19 tahun ini mulai berjalan. Diawali dengan tenaga medis dan para medis di setiap puskesmas pada awal tahun ini.

Bulan Maret ini vaksin mulai menyasar ASN dan perangkat desa di lingkungan kecamatan se Kabupaten Subang. Jadwalnya pun sudah diatur oleh puskesmas masing-masing kecamatan.

Kepala PKM Pamanukan menyampaikan, pihaknya telah memulai jadwal vaksinasi badi ASN dan perangkat desa. Vaksin ini penting untuk diikuti oleh semua warga, karena sudah program pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19 juga menjaga kesehatan tubuh warga indonesia.

Baca Juga:Pemdes Rawalele Bagikan BLT DD Untuk 125 KKTanggul Cipunagara Belum Juga Diperbaiki, Albert: Jangan Tunggu Banjir

Namun ada beberapa orang yang tidak bisa atau belum bisa divaksin, seperti orang yang punya penyakit bawaan dan penyakit lainnya. Sebelum divaksin harus mengikuti screening terlebih dahulu dan nantinya petugas medis yang menentukan boleh divaksin atau tidak.

“Yang mau divaksin kita periksa dulu, kondisinya baik dan sehat, baru boleh divaksin,” katanya.

Kepala Desa Lengkongjaya Ade Hermawan menyampaikan, dirinya telah  divaksin untuk menjaga kesehatan tubuh dan tercegah dari virus Covid-19.

Sebagai kepala desa tugas dan fungsi yang begitu banyak, melayani masyarakat, mengikuti rapat dinas baik dalam kota maupun luar kota. Tentu berinteraksi dengan banyak orang.

Namun dirinya tetap menjalankan prokes yang dianjurkan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, istirahat cukup serta olahraga teratur.

“Semua imbauan pemerintan kita ikuti dan Alhamdulillah sehat dan bisa melaksanakan tugas dengan lancar,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar