Saat Dr Aqua Minta Putra Letjen TNI Doni Monardo Testimoni Pengalamannya Masuk Akmil

Saat Dr Aqua Minta Putra Letjen TNI Doni Monardo Testimoni Pengalamannya Masuk Akmil
0 Komentar

Bersikap Rendah Hati
Alka bersama 21 orang temannya sesama Taruna Tingkat IV lainnya selama 2 minggu mengikuti OJT di Yonif 405/Surya Kusuma. Kegiatan itu dilaksanakan mulai Senin sampai Sabtu (15-27/3/2021) mendatang.

Pada Senin (15/3/2021) lalu di Gedung Serbaguna Yonif 403/Wirasada Pratista Sleman, Yogyakarta, Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso melepas 227 orang Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV tahun 2020/2021 yang mengikuti OJT. Mereka melakukan kegiatan tersebut di beberapa satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Divisi Infanteri 2/Vira Cakti Yudha Kostrad, dan Skuadron 31/Serbu Puspenerbad.

Dalam sambutannya Totok menyampaikan kegjatan OJT ini bertujuan untuk membekali para Taruna sebagai seorang Komandan Peleton yang harus siap setiap saat melaksanakan tugas-tugas dan bekerja secara profesional. Selama OJT semua Taruna dan Taruni harus mampu menyerap semaksimal mungkin pengetahuan, pelajaran, ilmu, dan pengalaman di satuan-satuan baik Tempur, Banpur maupun Balak sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Baca Juga:Posting Hoax Tangkap Begal, Pria asal Ciasem Diciduk Polisi! Pelaku: Saya Hanya Iseng dan Ingin TerkenalSi Baron, Ikon wisata penangkaran Buaya Blanakan Mati

Sementara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang hadir dalam acara itu ketika memberi sambutan meminta semua Taruna dan Taruni untuk mengetahui kekurangan dan kelemahannya. Setelah itu mengisi dirinya dengan berbagai pelajaran dan pengalaman selama melaksanakan OJT.

“Jadikan OJT ini untuk melihat dan belajar secara nyata di satuan. Isi kekuranganmu karena belum terlambat. Masa depanmu berada di tanganmu sendiri,” tegas Rudianto.

Dr Aqua berpesan kepada semua peserta Sharing Komunikasi dan Motivasi untuk terus memperkuat kemampuan komunikasi mereka. Caranya selain selalu rajin belajar, juga di manapun berada dan berkomunikasi dengan siapa saja agar besikap rendah hati.

“Jangan pernah merasa diri kita lebih hebat dari yang lain. Ingat, yang hebat itu hanya Tuhan. Dengan selalu bersikap rendah hati maka komunikasi dengan semua orang insya Allah nyambung,” pungkas Dr Aqua.

Sementara Wadanyonif 405/Surya Kusuma Mayor Inf Aries Ika Satria mewakili Danyonif Letkol Inf Kresna Santy Dharma menyampaikan terima kasih kepada Dr Aqua yang telah memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya dan Taruna Tingkat IV Akmil. Semua yang disampaikan motivator ulung itu sangat bermanfaat buat seluruh peserta.(rls)

Laman:

1 2 3
0 Komentar