Desa Diserang Kelompok Bersenjata, 22 Warga Sipil Tewas

Tillebery, Niger
0 Komentar

Sebanyak 22 warga sipil tewas dalam serangan kelompok bersenjata di wilayah Tillebery, Niger, pada Ahad (21/3).

Serangan itu terjadi kurang dari seminggu setelah sekelompok bersenjata juga penyerang penduduk di wilayah yang sama dan menewaskan 58 warga sipil.

Seorang sumber dari lembaga keamanan mengatakan serangan pada Ahad, serangan itu diduga dilakukan oleh kelompok Islam State (IS). Sementara sumber yang lainnya tidak mengetahui siapa dalang penyerangan itu.

Baca Juga:Minibus Pengangkut Ibu-ibu Pengajian Terjun ke Jurang, Dua orang Tewas di TempatDunia Balap dan Industri Otomotif Kembali Bergeliat

Alfouzazi Issintag, wali kota Tillia, yang membawahi wilayah perdesaan tempat desa-desa itu berada, membenarkan kejadian itu. Dia menyebut banyak korban yang berjatuhan seperti dilansir FIN.

Cabang Islamic State di Nigeria aktif melakukan gerakan di wilayah tersebut. Saat ini mereka dituding sebagai pihak di balik serentetan serangan tersebut. Namun hingga kini pihak IS belum memberi keterangan atas penyerangan itu.

Kekerasan di wilayah itu merupakan bagian dari krisis keamanan yang lebih luas di seluruh wilayah Sahel Afrika Barat, yang juga dilancarkan oleh kelompok-kelompok militan yang memiliki kaitan dengan Al Qaida serta oleh kelompok milisi etnis. (fin/ded)

 

0 Komentar