Dikeluhkan Warga, Satpoldam Kabupaten Subang Tertibkan Anak Jalanan

Satpoldam Kabupaten Subang
0 Komentar

SUBANG-Sering menerima aduan dari masyarakat, Satpoldam Kabupaten Subang menertibkan keberadaan pengamen jalanan yang banyak mangkal di Lampu merah wisma Karya Subang, Selasa (23/3).

Kepala Satpoldam Kabupaten Subang Dikdik Solihin S,os Msi mengatakan pihaknya langsung cepat tanggap dan melakukan penertiban terhadap pengamen anak yang berada di lampu merah Wisma Karya Subang.

“Sebetulnya kita sudah sering menerima aduan dari pengguna jalan, kebanyakan miris karena anak yang ada disana turun ke jalan dengan cara mengamen,” ujarnya.

Baca Juga:Milad Ponpes At Tawazun Menuju Pesantren Gabungkan Salafiyah dan ModernOptimis Lolos Open Bidding Sekda Subang, Rahmat Effendi: Saya Ingin Membuat PNS Sejahtera

Dijelaskan Dikdik, Selanjutnya akan diberikan edukasi dan pendataan terhadap mereka dan nantinya akan di serahkan ke pihak Dinas Sosial. “Kita data apakah mau pulang ke rumah atau ke dinas sosial ” Ujarnya

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Subang Saeful Arifin mengatakan memang kebanyakan anak anak belia tersebut didominasi dari Kabupaten lain, walaupun ada juga yang berasal dari Kabupaten Subang.

“Sudah kita bangun rumah singgah untuk mereka, lengkap dengan kamar tidur, dapur, toilet dan lainnya di jalur Soklat,” singkatnya. (ygo/ded)

0 Komentar