MA Ahliyah Gelar UMBK Berbasis Komputer

MA Ahliyah karawang
AEP SAEPULIH/PASUNDAN EKSPRES DARING: Salah seorang guru MA Al-Ahliyah menjelaskan pelaksanakan UMBK Tahun Pelajaran 2020/2021 secara daring.
0 Komentar

KARAWANG-Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah laksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun Pelajaran 2020/2021 secara daring. Sebanyak 97 siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah mengikuti Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun Pelajaran 2020/2021 secara daring. Kegiatan ujian yang menjadi salah satu syarat kelulusan tersebut digelar selama tujuh hari, tanggal 22-28 Maret 2021.

Sebanyak 19 mata pelajaran (Mapel) yang diujikan untuk masing-masing jurusan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS/IPS) dan Matematika-Ilmu Alam (MIA/IPA), dengan jumlah 3 mata pelajaran perhari yang harus dikerjakan oleh para siswa kelas XII. Terdiri dari 5 mapel Pendidikan Agama Islam (PAI), 9 mapel umum, dan 5 mapel jurusan. Dengan waktu masing-masing ujian selama 90 menit.

Kepala MA Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I meyampaikan, walaupun pada saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, semua pihak harus tetap semangat menatap masa depan khususnya di lingkungan dunia pendidikan, baik sebagai praktisi pendidikan, maupun pelajar yang senantiasa mengejar cita-cita dan ilmu pengetahuan. Salah satunya dengan melaksanakan UMBK Tahun Pelajaran 2020/2021 secara maksimal.

Baca Juga:Berikut 10 Peringkat Provinsi Produsen Beras Terbesar  2020Lelang Fisik Stadion Sangkuriang Diundur, Ini Alasanya

“Jangan pernah merasa lelah membangun pribadi-pribadi yang bermanfaat dan bermartabat. Tetap semangat menimba ilmu pengetahuan, sehingha dapat bermanfaat untuk bekal kehidupan di masa mendatang,” katanya saat membuka acara UMBK secara virtual, Senin (22/3).

Nur Firdaos berpesan kepada para orangtua dan dewan guru, untuk tidak pernah bosan membimbing dan mendukung kegiatan pembelajaran putra-putri dan siswa-siswinya. Termasuk dalam pelaksanaan UMBK saat ini, sehingga apa yang diharapkan pihak sekolah, guru, orangtua, dan siswa bisa terlaksana dengan baik.

“Selamat melaksanakan ujian. Jangan lupa pesan Ibu (Bupati) untuk melaksanakan 5M, untuk terus senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Semangat dan sukses untuk para siswa semua, awali ujian dengan semangat dan senyuman,” katanya.

Dia menekankan, agar para siswa kelas XII dapat mengikuti seluruh proses ujian dengan sebaik mungkin. Sehingga nantinya dapat meraih hasil yang maksimal.(aef/vry)

 

0 Komentar