Setelah Jalan Baranangsiang Ditanami Pohon Pisang, Ini yang Dilakukan Sekda Purwakarta

Baranangsiang purwakarta
DAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES PERBAIKAN: Pemerintah daerah langsung merespons protes warga Baranangsiang dengan melakukan perbaikan jalan rusak dan berlubang yang bersifat sementara.
0 Komentar

PURWAKARTA-Protes warga Baranangsiang, Kelurahan Sindangkasih, yang menanam pohon pisang di tengah jalan akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki langsung direspons. Bahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Iyus Permana langsung mendatangi lokasi.

Dikonfirmasi melalui gawainya, Iyus menyebutkan atas perintah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, pihaknya langsung mendatangi dan memperbaiki jalan tersebut. “Jalan sedang diperbaiki oleh Dinas Bina Marga, perintah Bupati,” ujar Iyus melalui aplikasi WhatsApp.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Pengairan Kabupaten Purwakarta Ryan Oktavia. “Ya, perbaikan sementara saja sifatnya, karena belum dianggarkan. Anggarannya baru nanti di Perubahan,” katanya, Selasa (23/3).

Baca Juga:Vaksin Bukan Ditentukan Karena Kehalalan, TapiSoal Pengaruh Vaksin untuk Ibu Hamil, Ini Kata IDI

Bahkan, Ryan menginstruksikan Sekdis binamarga Arif mendatangi langsung ke lokasi. “Berdasarkan laporan di lokasi, memang perlu segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi jalan banyak yang berlubang. Banyak poros jalan utama yang rusak dan gorong-gorong yang tersendat oleh sampah,” ujarnya.

Disebutkannya, perbaikan seharusnya dilakukan cor beton karena kalau tanpa perbaikan total kondisinya akan cepat rusak kembali. “Oleh karena itu kami lakukan perbaikan sementara terlebih dahulu sambil menunggu refocusing anggaran perubahaan 2021,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Baranangsiang, RT 31/RW 05, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, menanam pohon pisang di jalan berlubang, sebagai bentuk protes karena jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.(add/sep)

0 Komentar