Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?

Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?
Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?
0 Komentar

Diketahui pada saat itu masyarakat menyambut musim semi dengan saling melempar air yang mengandung warna beserta bubuk ke orang lain.

Arti April Mop Dalam Islam
April Mop tentu tidak sesuai dengan syari’at Islam dan jika dilihat history ke masa lalu, perayaan April Mop dianggap melecehkan umat Islam, serta bertentangan dengan Syari’at bahwa di dalam permainan tersebut terdapat kebohongan yang sama sekali dalam Islam itu tidak boleh berbohong, kecuali pada hal tertentu yang sudah ada dalil dan hadit’snya.

Kita lihat Sabda Nabi Muhammad S.A.W:
Celakalah bagi orang yang berbicara lalu berdusta untuk membuat orang lain tertawa. Celakalah dia, celakalah dia.” (HR. Abu Daud no. 4990, At-Tirmizi no. 2315, dan dinyatakan hasan oleh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 7136)

Baca Juga:Wali Sembung Sambut Kawasan IndustriMobil Siaga Sehat Desa Banyak Digunakan Urusan Pribadi, Pengamat: Ganti Saja jadi Mobil Dinas

Siapa saja yang menyerupai suatu kaum, maka ia tergolong bagian dari kaum tersebut.” (HR. Ahmad, Abu Daud & Thabariy).

Sesungguhnya kejujuran itu menuntun kepada Al-Birr (kebaikan), sedangkan kebaikan itu mengantarkan ke dlm surga. Sesungguhnya seseorang senantiasa bersikap jujur hingga ia dicatat di sisi Allah Ta’ala sebagai orang yang jujur. Dan sesungguhnya Al-Kadzib (kebohongan) itu mengarahkan pada kejahatan, sedangkan kejahatan itu menjerumuskan ke dlm Neraka. Sungguh seseorang senantiasa berbohong hingga dicatat sebagai pendusta”. (HR. Bukhari (10/423))

Kesimpulannya bahwa setiap Orang berhak menentukan apa yang dia ingin rayakan selama tidak melanggar syari’at atau aturan Agama yang dia anut. Sepakat mari kita ambil hikmahnya, tidak sepakat silahkan tinggalkan, hindari berdebat perihal Agama. Wallahua’lam. (Re/Juni)

 

0 Komentar