Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?

Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?
Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?
0 Komentar

Apa Arti April Mop yang Identik dengan Lelucon?

April mop adalah disebut juga dengan April Fools Day untuk memberikan candaan dan lelucon pada temen, sahabat dan keluarga dimulai dari tanggal 1 April pagi hari hingga siang hari pada hari April mop.

Contoh April Mop pada Tanggal 01 April

Hari April Mop selalu ditandai adanya tipuan dan becandaan yang dianggap lelucon yang dilakukan pada keluarga, teman dekat, bahkan musuh. Tujuan apa itu april mop tak lain untuk membuat malu orang lain yang keliatannya gampang ditipu saat hari April Mop.

Waktu April Mop

1. Inggris dan Australia dan Afrika Selatan, becandaan April Mop maksimal dilakukan hanya sampai siang hari.
2. Kanada, Prancis, Irlandia, Italia, Rusia, Belanda, dan Amerika Serikat becandaan dan lelucon April mop ini boleh dilakukan seharian penuh tanpa ada batasan.

Baca Juga:Wali Sembung Sambut Kawasan IndustriMobil Siaga Sehat Desa Banyak Digunakan Urusan Pribadi, Pengamat: Ganti Saja jadi Mobil Dinas

Sejarah April Mop dan Asal-Usul April Mop

Sejarah April Mop memang masih mendapati berbagai perbedaan hingga banyak yang mengambil berbagai macam spekulasi terkait asal-usul April Mop.

Ada yang mengatakan bahwa April Mop ini dilakukan sejak Tahun 1852. Lalu candaan April Mop ini dikaitkan juga dengan Festival Hilaria di Roma Kuno pada menjelang akhir maret dengan dandanan menyamar dari orang-orang yang mengikuti perayaan tersebut.

Di Negara Brazil, Lelucon April Mop disebut juga dengan “Dia da Mentira” (hari kebohongan).

Contoh April Mop di Brazil ini yaitu Seseorang akan melakukan prank bercandaan pada orang terdekat seperti kepada pasangan, yang mana tujuannya hanya lelucon dan becanda saja.

Asal Usul April Mop di Daerah Lain

Kemudian Asal usul April Mop juga dikatikan dengan Avernal Equinox yang mana dibelahan bumi utara pada hari itu, menjadi hari pertama musim semi.

Pada hari itu diceritakan bahwa Mother Nature menipu/menjahili banyak orang dengan adanya sebuah perubahan misalnya perubahan cuaca yang tidak jelas adanya.

Candaan April Mop dan Contoh April Mop berbeda di tempat lain. Di Negara India April Mop disebut juga dengan Festival Holi.

0 Komentar