Hikmah Membaca Yasin Malam Nisf’u Syaban

Hikmah Membaca Yasin Malam Nisf'u Syaban
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES NISFU SYABAN: Ketua DKM Masjis Taufiqurahman Kiayi Taufiq saat memimpin bacaan surah yasin malam nisfu sy'ban, Minggu malam (28/3).
0 Komentar

SUBANG-Umat islam menyambut malam nisfu syaban dengan membaca surah yasin tiga kali. Suara ayat suci Al Quran surah yasin berkumandang di setiap masjid dan surau. Dan salahsatunya adalah di Masjid Taufiqurahman Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan, Minggu malam, (28/3).
Ketua DKM Masjid Taufiqurahman Kiayi Taufiq menyampaikan, malam nisfu syaban adalah malam dimana malaikat menyampaikan buku amalan-amalan manusia kepada Allah SWT. Oleh karena itu dianjurkan untuk membaca surat yasin sebanyak tiga kali secara berjamaah ataupun dirumah masing-masing.
Fadilah dari membaca yasin itu diantaranya, memohon maghfiroh, rizki dan umur yang panjang untuk beribadah kepada Allah SWT. “Membaca surah yasin pada malam nisfu syaban fadilah nya itu tadi,” kata Kiyai Taufiq yang akrab disapa Mbah Kuncung.
Sementara itu kata Mbah Kuncung, hikmah malam nisfu syaban dan membaca surah yasin secara berjamaan yaitu, pertama, lebih mendekatkan diri kpd Allah SWT. Kedua berharap ampunan dan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala.
Ketiga agar nanti di bulan ramadhan lebih meningkatkan dan lebih dekat lagi kpd Allah SWT, Keempat mengingatkan kita sudah seberapa banyak amal kebaikan kita di hadapan Allah SWT dan kelima menyambung silaturrahmi memperkuat tali persaudaraan selaku muslim. “Alahamdulillah warga yang ikut malam nisfu syaban dan membaca surah yasin cukup banyak, tua muda dan anak-anak berbaur menjadi satu,” tukasnya.(dan/sep)

0 Komentar