Program Inspiratif, Ruhimat Terima Penghargaan Merdeka Award

Program Inspiratif, Ruhimat Terima Penghargaan Merdeka Award
Bupati Ruhimat saat menerima penghargaan Merdeka Award yang diserahkan oleh Menterima Koperasi dan UMKM Tetan Masduki di Gedung KLY, Jakarta, Rabu (31/3).
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang Ruhimat menerima penghargaan Merdeka Award dari media merdeka.com di Gedung KLY, Jakarta, Rabu (31/3). Penghargaan itu diterima Ruhimat untuk kategori Daerah dengan Program Inspiratif bagi UMKM di Masa Pandemi.

Program Merdeka Award tersebut bekerjasama dengan Kementerian Koperasi UMKM, Kementerian Kominfo, Kementerian Pembangunan Desa dan Transmigrasi dan Kantor Staf Presiden (KSP). Sebuah ajang penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada mereka yang berjuang, menginspirasi dan membantu mengatasi pandemi Covid-19. Kabupaten Subang terpilih menerima penghargaan karena dinilai sebagai daerah yang berhasil mendorong UMKM dan koperasi lebih berdaya di saat pandemi Covid-19.

Didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Pasar Dadang Kurnianudin dan Sekretaris DKUPP , Ruhimat menerima Merdeka Award yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. Penghargaan serupa juga diraih oleh kabupaten/kota lain seperti Kabupaten Garut, Kabupaten Tulang Bawang, Kota Tengerang Selatan, Kabupaten Sintang, Kota Mojokerto, Kota Tarakan, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga:Breaking News! Mabes Polri Diserang Orang Tak Dikenal, Terdengar Baku TembakCV Kacma Nunggak Dua Bulan Gaji, Karyawan Ngadu ke Karang Taruna

Ruhimat bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan yang diraih. Khususnya untuk pemulihan ekonomi, Bupati Ruhimat berencana akan memperkuat program ketahanan pangan untuk masyarakat. “Ada lahan seluas 6 ha yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Kita ingin itu untuk ketahanan pangan. Di antaranya akan dibuka program upland yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian. Penerima bantuan untuk koperasi pun terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara Kepala DKUPP Dadang Kurnianudin mengatakan, program UMKM terus ditingkatkan, selain menerima bantuan BPUM dari pusat, Pemkab Subang juga mengalokasikan anggaran untuk bantuan koperasi serta memfasilitasi produk UMKM Subang masuk ke toko modern.

“Program koperasi sudah menjadi konsen Pemkab Subang sejak awal. Kemudian produk UMKM Subang juga sudah berhasil masuk ke toko modern yang ada di Kabupaten Subang setelah melalui tahap seleksi,” jelasnya.(man)

0 Komentar