Pembangunan Pelabuhan Patimban Dituding Penyebab Banjir Pantura, Ini Komitmen Komisi VIII RI untuk Mitigasi Bencana di Subang

SUBANG – Komisi VIII DPR RI melalui salah satu anggotanya sekaligus perwakilan Dapil Subang, Maman Imanulhaq dari fraksi PKB mengungkapkan jika Subang sangat strategis, dan komisi VIII DPR RI akan berkomitmen untuk membawa apa yang disampaikan Pemda Subang terkait banjir Pantura sebagai prioritas.

“Tadi kita mendengar Pelabuhan Patimban menjadi salah satu soal dari banjir Pantura, itu kita akan sampaikan juga untuk dicari solusinya bagaimana,” ungkap Maman saat dikonfirmasi Pasundan Ekspres usai menjalani pertemuan dengan Bupati Subang, pada Kamis (1/4).

Selain itu Komisi VIII juga akan memediasi, menjembatani, sekaligus mengkomunikasikan bagaimana normalisasi sungai, dan pembuatan bendungan, serta pembuatan beberapa embung menjadi prioritas.

“Walaupun itu tidak ada di komisi kami, tetapi kami memiliki fraksi-fraksi, tentu akan menyampaikan itu ke komisi-komisi terkait,” tambah Maman.

Subang juga menurut Maman akan dijadikan pilot project untuk mitigasi bencana, sehingga dapat dimasukan ke revisi UU Penanggulangan Bencana. “Kunjungan ini sangat penting,” pungkasnya. (idr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.