JNE Ngajak Online, Bantu Kembangkan Bisnis UKM Lewat Digital

JNE Ngajak Online, Bantu Kembangkan Bisnis UKM Lewat Digital
0 Komentar

SUKABUMI-Munculnya pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 silam di Indonesia telah menciptakan begitu banyak perubahan pada pola hidup masyarakat, terutama kebiasaan dalam berbelanja. Situasi pandemi secara perlahan mengubah segala macam aktivitas mulai beralih ke online menuntut para pelaku usaha untuk siap terjun ke dunia digital.
Sebagai pelaku logistik yang memiliki hubungan erat dengan para pelaku UKM, khususnya di masa pandemi ini, JNE Express menghadirkan gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021. Webinar ini diharapkan dapat menajadi sarana bagi para UKM untuk belajar dan mengembangkan usahanya sehingga dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi.
Murah Lestari selaku Head of Regional JNE Jawa Barat mengatakan, sebagai wujud dukungan JNE terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kota Sukabumi, JNE saat ini menaruh perhatian lebih dalam menyelenggarakan webinar secara virtual seputar digitalisasi bisnis. Tujuannya agar dapat menjadi inspirasi serta wadah bagi para pelaku usaha untuk belajar mengembangkan usahanya di masa pandemi.
Begitu banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para UKM dengan munculnya wabah Covid-19 di Indonesia. Salah satu tantangan yang harus dihadapi saat ini ialah adaptasi teknologi. UKM di Kota Sukabumi harus mampu untuk go digital dan scale-up di masa pandemi seiring dengan perkembangan teknologi masa kini agar bisa terus tumbuh dan mepertahankan bisnisnya di situasi yang penuh akan ketidakpastian.
Hal ini diungkapkan Tri Hery S selaku Kepala Cabang JNE Sukabumi yang hadir sebagai pembicara dalam virtual webinar Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Sukabumi, Kamis (1/4). “JNE senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk dapat memberikan dukungan serta solusi bagi para UKM seputar digital marketing terutama saat masa pandemi,” ujar Tri.
Hadir sebagai pembicara dari pihak UKM, CEO CV. Kingsalman Media Indonesia Salman Alfarisi menuturkan, terdapat dua kunci sukses dalam mengembangkan bisnis, yaitu menaruh fokus pada produk yang dijual dan melebarkan jaringan. Setelah dua hal tersebut terpenuhi, pelaku usaha dapat melanjutkan strateginya dengan terjun ke ranah digital dalam mempromosikan produknya ke jangkauan konsumen yang lebih luas.

0 Komentar