Pemdes Mundusari Percantik Kantor Desa

Desa Mundusari Kecamatan Pusakanagara
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES CANTIK: Suasana Kantor Desa Mundusari yang dipercantik menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H dan Hari Jadi Kabupaten Subang (HUT) ke-73
0 Komentar

SUBANG-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H dan Hari Jadi Kabupaten Subang (HUT) ke-73 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Mundusari Kecamatan Pusakanagara mempercantik kantor desa.

Sesuai dengan mottonya, Mundusari MAJU “Mandiri Amanah Jujur Unggul” dengan luas wilayah 466,696 M2 dan jumlah penduduk 6.423 jiwa ini, Desa Mundusari semakin maju dalam segala bidang, maju dalam gotong royongnya, ekonomi maupun pembangunan.

“Alhamdulillah belum lama ini kita telah melaksanakan giat perbaikan kantor desa. Dari hasil swadaya perangkat Desa Mundusari, Kantor desa kan rumah masyarakat yang harus kita rawat, kalau kantornya nyaman, pelayanan kepada masyarakat pun akan maksimal,” tutur Kades Mundusari Kecamatan Pusakanagara, Carban Ginanjar, Rabu (31/3).

Baca Juga:Menuju Kabupaten Layak Anak, DPRD Bentuk Pansus untuk Susun Raperda Ramah AnakMiris, Anggaran Pemulihan Ekonomi Naik Bantuan Sosial Tunai Malah Dihapus

Selain itu, minggu lalu, pihaknya telah melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dan penyaluran BLT DD dampak pandemi Covid-19 kepada 134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing masing KPM mendapat Rp300 ribu dari anggaran Dana Desa tahap pertama tahun 2021.

“Mudah mudahan bantuan tersebut bisa membantu ekonomi masyarakat Mundusari dan kita mengharapkan ke depannya Desa Mundusari akan lebih maju dan selalu terdepan dalam bidang pembangunan,” kata Carban.

Dia berharap rencana pembangunan yang pada tahun 2020 yang sempat tetunda bisa terlaksana. Sebab, pada tahun 2020, tercatata ada 18 rencana pembangunan dari bantuan seperti Banprov, Bandes hingga hasil Musrenbang, ada yang tak terlaksana.

“Tahun kemarin ada enam yang terlaksana. Berarti ada 12 rencana pembangunan yang tertunda. Semoga tahun ini tak ada lagi halangan,” jelasnya.(ygi/ysp)

0 Komentar