GP Ansor Ingatkan Pemimpin Subang Untuk Hindari Perilaku Korupsi

GP Ansor Kabupaten Subang
0 Komentar

SUBANG– Momentum Hari Ulang Tahun ke-73 Kabupaten Subang, Ketua Umum PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah HD SE minta agar pemimpin Subang yakni Bupati dan Wakil Bupati Subang serta jajarannya untuk menghindari perilaku-perilaku korupsi.

Harapan tersebut ia sampaikan  sebagai pengingat dalam ditengah momentum HUT Subang ke-73.

Menurutnya, dewasa ini tata kelola dalam pemerintahan daerah telah diatur oleh sedemikian rupa perundang-undangan dan dengan sangat lengkap. Untuk itu, idealnya pemerintahan dapat dijalankan sesuai dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan menurut aturan hukum.

Baca Juga:Tangkal Hoaxs, Pemuda Pantura Gelar DiskusiKembali Silaturahim ke Dr Aqua, CEO Wardah Salman Subakat Dukung Penguatan Komunikasi Semua Aktivitas Pendidikan

“Tentu saya memiliki harapan agar periode pemerintahan saat ini bisa berjalan dengan baik dan melaksanakan tujuan serta visi misi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Asep pada Pasundan Ekspres.

Ia menambahkan, Kabupaten Subang memiliki catatan sejarah yang cukup suram, manakala 3 Bupati sebelumnya tersandung kasus korupsi secara beruntun. Apalagi terakhir, Sekda Kabupaten Subang juga terjerat kasus hukum.

“Tentu hal itu harus menjadi cerminan dan perhatian,agar kedepan tidak salah langkah dan dapat menjalankan pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai ada lagi kasus hukum yang menjerat para pemimpin kita termasuk bawahannya,” imbuhnya.

Asep menekankan pentingnya, integritas suatu pimpinan daerah termasuk dalam kebijakan pemerintahan. Ia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Subang  tetap berhati-hati dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Karena kalau kita bicara aturan itu sudah bagus, hanya memang tinggal implementasinya,” ucap Asep.

Lebih lanjut, kasus terakhir di Kabupaten Bandung Barat harus menjadi cerminan. Sebab, beberapa waktu sebelum Bupati Bandung Barat ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus Bansos, Gubernur Jawa Barat sempat mengumpulkan para Kepala Daerah terkait komitmen antikorupsi bersama KPK.

Hanya saja selang Selain itu Bupati Bandung Barat ditetapkan tersangka, ini kan ironi. Tapi kita harus mengambil pelajaran soal ini,” terangnya. (ygi)

 

0 Komentar