As Syifa Boarding School Subang Bangun Kampus Tiga di Kecamatan Sagalaherang

Editor:

Siap Tampung 1.500 Santri untuk Tiga Angkatan

Merespon kepercayaan masyarakat, As Syifa Boarding School Subang membangun kampus tiga di Kecamatan Sagalaherang. Sebelumnya As Syifa membangun kampus dua di Wanareja.

———

Mulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dokter Suleiman Omar Qush.

Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyah Subang, KH. Abdullah Muadz pada Pasundan Ekspres menjelaskan, kepercayaan yang tinggi masyarakat terhadap As-Syifa sudah tidak memungkinkan untuk menampung santri di dua kampus sebelumnya yakni di kampus satu, di Kumpay, dan kampus dua, Wanareja.

“Sudah tidak memungkinkan untuk menampung para santri, sehingga akhirnya kami memutuskan untuk kembali membangun kampus tiga. Puncaknya ketika tahun ajaran kemarin itu, ada sekitar 4.000 orang pendaftar, sedangkan daya tampung kami tetap 1.000,” jelasnya.

Dia menjelaskan, daya tampung kampus tiga ini bisa menampung sekitar 500 orang per angkatan, sehingga total jika sudah tiga angkatan itu menurutnya menjadi 1.500 orang. Sehingga dari tiga kampus yang ada, As Syifa akan mampu menerima siswa baru sebanyak 1.500 orang.

Sedangkan untuk fasilitas, di kampus tiga ini menurut KH. Abdullah Muadz lagi akan menyesuaikan dengan kecanggihan teknologi atau digitalisasi, dari mulai intalasi hingga aliran air. “Jika mengikuti kemampuan, ini mungkin sekitar dua tahun lagi, tapi kami percaya Allah selalu punya rencana lain, insya Allah sekitar setahun setengah sampai dua tahun sudah beres,” pungkasnya.(idr/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.