Jelang Puasa, Puluhan Pemandu Lagu di Pantura Dites HIV/AIDS

Jelang Puasa, Puluhan Pemandu Lagu di Pantura Dites HIV/AIDS
0 Komentar

SUBANG – Menjelang bulan suci ramadhan, Lembaga Sosial Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba Garda Anti Narkoba (GAN) Kabupaten Subang, gelar penyuluhan bahaya narkoba dan pdmeriksaan HIV/AIDS, di salah satu tempat hiburan di Pamanukan Subang, Senin malam (5/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan tim gabungan Garda Anti Narkoba Indonesia Kabupaten Subang, UPTD Puskesmas Pamanukan, serta Yayasan Resik.

Adapun jenis kegiatan tersebut berbentuk himbauan, pembinaan, serta penyuluhan bahaya narkoba, juga pengambilan sampel darah untuk dicek, memastikan terjangkit atau tidaknya virus HIV/AIDS pada seseorang.

Baca Juga:Sidang Paripurna Istimewa DPRD Subang, Peringati HUT Subang ke 73Kabar Duka, Camat Jalancagak Wawan Gunawan Meninggal Dunia

Ketua Garda Anti Narkoba Indonesia Kabupaten Subang, Wawan Waluya menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menekan penyebaran virus HIV/AIDS di tampat-tempat hiburan, terutama di wilayah Pantura Subang, tepatnya di Pamanukan.

“Menjelang bulan puasa kami lakukan himbauan dan pemeriksaan sample darah terhadap para pemandu lagu (PL), di salah satu tempat hiburan malam di Pamanukan Subang, hal tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran Narkoba juga HIV/AIDS,” ujar Wawan Waluya.

Selanjutnya Wawan pun menegaskan agar para pelaku bisnis hiburan malam lebih menghargai bulan suci ramadhan, dengan harapan tidak beroprasi saat bulan puasa.

“Pada tahun 2020 sampai dengan awal tahun 2021, Kabupaten Subang tertinggi kasus HIV / AIDS dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah Pantura Subang dan wilayah tengah Subang,” tandas Wawan. (idr)

0 Komentar