Swab Cepat dan Mudah di Medithru

Editor:

KARAWANG-Guna mendukung pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19, Medical Drive-Thru (Medithru) launching di Alam Sari Karawang Barat, Selasa (6/4). Medithru, sebuah layanan medikal dengan sistem drive thru secara profesional untuk layanan Covid-19. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh CEO Medithru, Bagus Mulyo Anggoro.

Bagus Mulyo Anggoro selaku CEO Medithru didampingi tim medis dan dokter mengatakan, hari ini (kemarin, red) Medithru mulai membuka layanan kesehatan secara resmi di Kabupaten Karawang, yakni layanan kesehatan untuk pengambilan swab dengan 2 tipe layanan. Yaitu swab antigen dengan metode melalui hidung dan swab PCR dengan metode melalui hidung dan rongga mulut. Pelayanan tersebut dilakukan tenaga kesehatan yang telah terlatih, profesional serta didampingi oleh para dokter.

“Kepada masyarakat yang ingin mengetahui secara detail informasi tentang Medithru lengkap dengan tata cara pendaftaran hingga cara pembayaran dan lainnya. Silahkan membuka www.medithru.id,” katanya.

Saat pasien datang ke lokasi Medithru, Bagus menambahkan, jika sesuai dengan jadwalnya, mereka dipastikan tidak turun dari mobilnya. Namun, petugaslah yang akan menghampiri mobil untuk melakukan pengambilan swab sampelnya. Untuk swab antigen petugas akan melakukan pemeriksaan di tempat yang hasilnya 15 menit bisa keluar. “Untuk menghindari antrean, kami menyarankan untuk meninggalkan tempat dan hasil akan dikirim melalui online atau ke nomer pasien,” ungkapnya.

Mengenai swab PCR, lanjutnya, apabila sampelnya dilakukan sebelum jam 12 siang, maka hasilnya dapat diketahui paling lambat jam 10 malam dan dikirim secara online. Di sini juga ada layanan H+1 dan H+2. “Jadi, 1 hari atau 2 hari setelah pengambilan sampel di lokasi drive thru,” terang Bagus.

Medithru bekerjasama dengan mobil Lab Laboratorium Biomolekuler, yang telah memenuhi standar Bio Safety Level 2 yangdi sarankan oleh Kementrian Kesehatan RI untuk melayani masyarakat. “Semoga masyarakat dapat terbantu dengan hadirnya layanan swab tes secara mudah, cepat, akurat dan harga terjangkau,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, BOC Medithru Johanes B. F, berharap di-launching-nya Medithru pada hari ini dapat membantu meringankan negara dalam memerangi Covid-19 dan melayani masyarakat. “Sesuai dengan visi misi kita yaitu melayani negara dan masyarakat Indonesia,” katanya.

Ke depannya, Medithru akan hadir di beberapa daerah di Indonesia seperti, Pekan Baru, Bagka Belitung, Palembang, Jateng, Jatim, Bali dan daerah lain yang membutuhkan. Mengingat saat ini kebutuhan Lab sangat tinggi namun kenyataannya Lab sangat terbatas. “Untuk itu, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kamipun turut ambil bagian dalam membantu negara memerangi Covid-19,” katanya.(ddy/vry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.