Tips Mudik Dengan Mobil Pribadi ini Wajib Disimak Agar Aman di Tengah Pandemi

Tips Mudik Dengan Mobil Pribadi
Tips Mudik Dengan Mobil Pribadi
0 Komentar

Mencatat Barang Bawaan

Hal ini penting dilakukan, sebab tidak sedikit barang yang dibawa ketika mudih munggahan terlebih lagi mudik lebaran. Untuk itu agar tidak tertinggal seperti perlengkapan harian, perlengkapan shalat dan juga oleh-oleh untuk mudik, sebaiknya dicatat dan menyimpan di bagasi dipisahkan sesuai jenisnya.

Menjaga Kondisi Tubuh dan Mempersiapkan Kotak P3K di Mobil

Menjaga kesehatan tubuh sebelum bepergian mudik tentulah penting, misalnya istirahat sehari sebelum bepergian. Serta mempersiapkan obat-obatan untuk diperjalanan, seperti minyak angin, minyak kayu putih, Hand sanitizer, masker yang cukup, tissue basah, tissue kering, dan sejenisnya.

Cek Ricek Mobil yang akan Digunakan Mudik Perjalanan Jauh

Mengecek kesehatan kendaraan seperti Mobil sebelum berangkat melakukan perjalanan jauh seperti mudik, sangatlah penting, sebab untuk menempuh perjalanan mudik yang cukup jauh, tentu harus dengan kondisi mobil yang optimal.

Baca Juga:Bhakti Sosial, PMC Bersama Warga Gelar Donor DarahBuka Pendaftaran IPDN 2021, Mulai Hari Ini, Jangan Sampai Salah Persiapan !!!

Minimal mobil sudah di service, di cek tekanan ban, rem, kopling, aki dan pelumas. serta hal utama lainnya harusnya di cek terlebih dahulu sebelum berangkat mudik munggahan menyambut puasa atau mudik lebaran tahun 2021.

Sebaiknya juga membawa tools/peralatan mobil dalam kondisi darurat seperti obeng, dongkrak, tang, dan kunci-kunci, Busi, Sekring, Tali Rem dan Tali Kopling, Ban serep dan sparepart cadangan lainnya.

Fahami Jalur/Rute Perjalanan yang akan Dilewati

Ketika ingin melalukan perjalanan mudik munggahan atau mudik lebaran, walaupun sudah mengetahui alur perjalanan menuju kampung halaman, sebaiknya juga mengetahui rute terbaik jika terkena macet agar bisa menghindari kemacetan.

Jika melewati jalan kecil (bukan jalan raya) Sangat dianjurkan untuk menghindari penggunakan Maps Online. Sebab jika tempat tujuan bukan di tengah-tengah perkotaan.

Biasanya rute yang diarahkan oleh peta online adalah jalur terdekat, tidak peduli itu jalan gang ataupun jalan rusak, yang terpenting bagi program peta online adalah pelayanan terbaiknya memberikan rute terbaik.

Jika Lelah, Sebaiknya Beistirahat di Posko-posko Mudik yang Tersedia atau di Rest Area

Beristirahat dan tidak memaksakan perjalan jika lelah dan mengantuk, akan tetapi hindari beristirahat di tempat sepi atau jauh dari rumah warga. Sebab, Pelaku kejahatan mengetahui gelagat orang yang hanya lewat dengan orang yang asli daerah tempat beristirahat.

0 Komentar