Minuman Segar untuk Buka Puasa yang Praktis dan Bikin Fresh Tubuh

Minuman Segar untuk Buka Puasa yang Praktis
Minuman Segar untuk Buka Puasa yang Praktis
0 Komentar

Selain rasa yang khas, es lilin juga memiliki ciri khas yaitu untuk memegangnya dibutuhkan batang kayu.

6. Menu Buka Puasa – Es Goyobod

Penamaan goyobod berasal dari bahasa belanda yang berarti ‘basah’.  Dan menurut kamus bahasa Sunda, RA Danadibrata, Goyobod adalah minuman yang terbuat dari tepung kanji dicamur sirup serta gula merah.

Es Goyobod yang mulai dijual di daerah Pasar Baru (Pasar Utara Bandung) sejak 1940-an ini, mengandung pacar Cina, aci, potongan roti, rautan buah kelapa, tapai singkong, serta topping susu yang telah dilumuri es batu yang sudah diraut.

7. Menu Buka Puasa – Es Oyen

Baca Juga:Balai Ternak Dukung Kemandirian Peternak MustahikKemendikbud Akan Evaluasi PTN Negeri dan Swasta

Minuman segar apalagi jika dijadikan menu untuk berbuka puasa ini adalah salah satu pilihan yang sangat menjadi rekomendasi untuk dicicipi.

Es Oyen memanng sudah melegenda di Kota Bandung sejak tahun 1954, yang kemudian dijual secara berkeliling pada tahun 1962. Kemudian kedai Es Oyen pertama kali dibuka di daerah Sukajadi No, 18 Kota Bandung.

Es Oyen terdiri dari pacar cina, alpukat, kelapa muda, nangka serta kolang-kaling yag disiram dengan sirup buah atau pandan dan dilumuri susu kental manis.

Naahhhh…… Ketujuh aneka pilihan minuman segar untuk buka puasa tersebut di atas adalah pilihan favorit mayoritas warga negara Indonesia ketika berbuka puasa atau pun pada hari-hari biasa.

Ketika memilih Minuman segar untuk berbuka puasa tahun 2021 ini, tentu saja kita harus teliti juga terlebih dahulu, antara jumlah vitamin yang dikandung di dalam minuman segar untuk berbuka puasa tersebut, dan juga sisi higienitas yang terdapat pada minuman yang kita beli (jika kita membelinya).

Akan lebih aman, higienis dan efektif jika kita membuat seniri Menu buka puasa rumahan tersebut di dapur rumah sendiri. Agar kita bisa menakar jumlah yang cukup untuk dikonsumsi 1 keluarga. (Re/JUNI)

 

0 Komentar