Susah Tidur? Ini Cara Mengatasi Insomnia Alami Tanpa Obat

Cara Mengatasi Insomnia Alami Tanpa Obat
0 Komentar

Lakukan Aktivitas yang Menyenangkan

Seorang Wanita Mendengarkan Lagu Sebelum Tidur Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan, seperti mandi air hangat, mendengarkan musik, meditasi, berdoa, dan lain sebagainya. Kalau Anda sulit untuk tertidur setelah terbangun, jangan paksakan lagi untuk tidur. Cobalah keluar kamar dan lakukan aktivitas menenangkan, seperti membaca buku hingga merasa mengantuk. Begitu mengantuk, segera kembali ke kamar tidur.

Bikin Kamar Terasa Nyaman

Faktor kamar tidur yang nyaman juga cukup menentukan dalam gangguan insomnia. Anda disarankan untuk tidur di ruangan gelap dengan suhu sejuk. Pakailah kamar tidur hanya untuk beristirahat. Jangan menjadikan kamar tidur sebagai tempat bekerja, menonton, atau main game bisa dijadikan Cara Mengatasi Insomnia Alami Tanpa Obat.

Hindari Banyak Makan Sebelum Tidur

Seorang Pria Makan Burger Sebelum Tidur Untuk mencegah rasa lapar di malam hari, Anda sebaiknya mengonsumsi camilan sehat seperti buah menjelang waktu tidur. Batasi konsumsi cairan menjelang waktu tidur, sehingga Anda tidak terbangun untuk buang air kecil. Selain itu, hindari atau batasi pula konsumsi kafein dan alkohol yang dapat membuat Anda sulit tidur. Anda juga mesti menghindari rokok, karena kandungan nikotin di dalamnya dapat memberikan efek mengganggu tidur.

 

Laman:

1 2
0 Komentar