Ajak Masyarakat Beribadah Khusyuk di Bulan Ramadan

YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES Ketua PC GP Ansor Subang Asep Alamsyah HD SE
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES Ketua PC GP Ansor Subang Asep Alamsyah HD SE
0 Komentar

SUBANG-Ketua GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah Heridinata mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan khusyu. Menurutnya, bulan suci ramadan sebagai bulan penuh makna dan penuh berkah.
Ia juga menambahkan, kedatangan bulan penuh berkah harus disambut dengan suka cita, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebab ini merupakan ramadhan ke 2, di suasana pandemi dan pergerakan virus Covid-19, belum ada tanda-tanda menghilang. “Maka kita harus tetap melaksanakan 5 M. Namun, karena kita akan memasuki bulan puasa, tentu harus dijalankan secara khusyu’, lepas semua egosentris kepentingan serta kembali bersatu dalam ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah (kemanusiaan) dan ukhuwah wathaniyah (kebangsaan),” jelasnya.
Memasuki bulan suci ramadan, Asep mengingatkan kepada masyarakat untuk taat hukum. Jika ada surat edaran ataupun aturan lain terkait batasan jam buka rumah makan atau tempat-tempat hiburan, harus diikuti dan dipatuhi. “Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika ada rumah makan ataupun tempat hiburan yang masih ngeyel. Kita serahkan kepada aparat yang berwajib. Kami sangat mendukung apa yang menjadi tupoksi aparat,” pungkasnya.
Ia juga mengajak masyarakat untuk terus bermuhasabah dan berdo’a di bulan yang agung ini, agar virus Covid-19 cepat hilang di muka bumi ini.
Ia pun mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa di Bulan suci ramadan, bagi seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Subang. Ia berharap, kedatangan Ramadhan ini terus menjadi pintu bagi umat muslim untuk berlomba-lomba dalam mencari berkah Allah SWT. “Selamat menjalankan ibadah Puasa dari kami PC GP Ansor Kabupaten Subang,” tutupnya.(ygi/sep)

 

0 Komentar