MD At Tawazun Agendakan Pesantren Ramadhan

MD At Tawazun Agendakan Pesantren Ramadhan
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PESANTREN RAMADHAN: Kepala MD At Tawazun Oking Sudrajat bersama para santrinya usai akhirussanah.
0 Komentar

KALIJATI-Madrasah Diniyyah At Tawazun mengagendakan kegiatan pesantren ramadhan selama melaksanakan ibadah saum tahun ini.

Kepala MD At Tawazun Oking Sudrajat mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan pesantren ramadhan adalah untuk mengisi waktu anak-anak selama bulan suci dengan kegiatan positif dan memperbanyak amalan ibadah.

Diapun berencana, dalam waktu 14 hari selama bulan Ramadhan peserta pesantren Ramadhan akan mengkhatamkan Al-Qur’an dan diberi materi seperti Praktek Ibadah, Baca Tulis Al Qur’an, History ff Islam dan Pengembangan Bakat, seperti Pidato.

“Kita targetkan selama 14 hari, mereka khatam Al Quran,” kata Oking.

Baca Juga:Warga Binaan Lapas Produksi Kue KeringSelama Ramadhan, Jam Masuk Kerja ASN Lebih Pagi

Memperbanyak dzikir atau membaca Alquran, sangat dianjurkan dan menjadi amalan-amalan khusus pada bulan suci Ramdhan. Selain juga amalan sunnah yaitu Shalat Tarawih.

Untuk mengisi pelajaran dan materi selama pesantren Ramadhan dengan narasumber dari pengajar MD At-Tawazun dan Alumni Pondok Pesantren At-Tawazun,  yang memiliki kompeten dibidang disiplin ilmu yang akan diajarkan nanti.

“Narasumbernya kita siapkan, mereka ustad yang berkompeten di bidangnya,” tuturnya.

Rencananya, Pesantren Ramadhan tersebut akan  dibuka untuk umum mulai dari usia 5 – 12 tahun. Peserta kita batasi sebanyak 50 santri.

Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya. Peserta akan mendapatkan sertifikat dari Pesantren Ramadan apabila mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

Bagi peserta yang berhasil menghatam Alquran tepat 14 hari atau sebelum 14 hari selama pesantren ramadhan akan mendapatkan hadiah dari panitia.

“Pesantren Ramadhan ini, tidak dipungut biaya alias gratis,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar