oleh

Es Kelapa Muda Jadi Pilihan Menu Buka Puasa

PAGADEN BARAT-Mungkin banyak pilihan menu untuk berbuka puasa bagi warga kaum muslimin saat bulan Ramadhan ini. Salahsatu dari sekian menu mungkin menu inilah yang jadi pilihan.

Ya es kelapa muda, sudah tak asing lagi. Minuman khas tradisional itu, kini jadi buruan mereka yang suka menu minuman manis yang alami.

Bukan hanya rasanya yang manis, tapi air murni kelapa muda hijau juga baik untuk kesehatan tubuh. Isi kelapanya juga kerap jadi rebutan. Apalagi yang masih¬† muda atau istilah bahasa Sundanya “Lumeho“.

BACA JUGA: Lima Ide Bisnis Online untuk Pelajar yang Mudah dan Praktis

“Ya umumnya mereka pesan dan pilih kelapa muda ini yang masih Lumeho,” kata Syamsudin pemilik es kelapa muda, sambil melayani pelanggannya.

Dengan harga hanya Rp 10.000/buah, pelangan bisa membawa satu butir kelapa muda pilihannya. Sementara es kelapa muda yang sudah dibungkus hanya Rp 5000/bungkus.

Stok kelapa muda yang ia siapkan, bukan dari lokalan, tetapi didatangkan dari daerah tonggoh seperti Kasomalang, selain sudag berlangganan, rasa kelapa muda dari tonggoh berbeda dengan kelapa muda lokalan.

“Ada rasa khas tersendiri, enak isinya dan airnya,” tuturnya.

Bulan puasa ini, pesanan dan pembeli es kelapa muda itu, meningkat tidak seperti hari biasanya. Jumlah pelanggan harian dan musim puasa bertambah. (dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *