Memanfaatkan Teknologi Digital, UMKM Didorong Naik Kelas

Kepala Dekopinda Subang
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES UMKM: Parade Produk UMKM Kabupaten Subang 2021 dengan tema Wanita Produktif Ekonomi Bangkit.
0 Komentar

SUBANG-Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dengan menggegelar parade produk UMKM Kabupaten Subang 2021. Berlangsung di Graha Sofia Stiesa Subang, Kamis (15/4).

Kepala Dekopinda Subang, H Daeng Moch Ma’mur Thahir menyampaikan, kegiatan parade UMKM ini tujuan utamanya diselenggarakan untuk menjadikan UMKM di Subang naik kelas. Terutama UMKM yang dikelola perempuan, karena itulah kegiatan ini bertajuk ‘Parade Produk UMKM Kabupaten Subang 2021 dengan tema Wanita Produktif Ekonomi Bangkit’.

“Kita punya kemauan yang sama, yakni menginginkan seluruh produk daerah UMKM Kabupaten Subang mampu untuk naik kelas. Yang dimana UMKM mampu mengoptimalkan teknologi untuk mendigitalisasi usahanya. Salah satunya dengan memanfaatkan platform bisnis online bagi UMKM dan Koperasi di Indonesia yaitu Icalan.Id,” papar Kepala Dekopinda Subang.

Baca Juga:487 Hektare Lahan Sawah Mulai PanenKajian Kitab Durratun Nashihin

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut punya harapan yang sama dengan Dekopinda dan para pelaku UMKM.

Dia berharap untuk dapat berkolaborasi, melakukan inovasi dan selalu kreatif sehingga dapat meningkatakan kualitas UMKM dan mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional.

“Masyarakat di Kabupaten Subang untuk turut mendukung produk lokal dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan para pelaku UMKM di Kabupaten Subang,” tukasnya.(idr/ysp)

0 Komentar